Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

4 Kesepakatan Penting Setelah Anies Temui Surya Paloh, SBY, dan Salim Segaf


Jubir Bacapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan, Sudirman Said, membocorkan hasil pertemuan Anies dan Tim 8 dengan para pejabat tinggi parpol koalisi.

Mereka adalah Ketua Umum NasDem Surya Paloh, Ketua Majelis Tinggi Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri.

Sudirman menjelaskan, dari tiga pertemuan itu, ada empat point kesepakatan penting jelang Pilpres 2024.

"Pertama, KPP tetap pada komitmen awal bahwa calon presiden yang akan diajukan adalah Anies Baswedan, dan Anies Baswedan hanya akan diajukan sebagai calon presiden, bukan untuk posisi lain," ujar Sudirman kepada kumparan, Senin (28/8).

Sudirman mengatakan, kedua terkait semua klausul dalam piagam koalisi tetap berlaku. Termasuk dalam memilih calon wakil presiden.

"Ditegaskan kembali bahwa capres lah yang diberi mandat menentukan [cawapres], partai-partai anggota KPP akan mendukung siapa pun pilihan dari Pak Anies Baswedan," katanya.

Eks Menteri ESDM itu menuturkan, point ketiga adalah pimpinan tertinggi masing-masing partai memberi masukan kepada Anies dan Tim 8 agar mulai menyiapkan opsi-opsi waktu terbaik untuk mengumumkan pasangan dan melakukan deklarasi bersama tiga partai.

"Keempat, pimpinan tertinggi partai mendorong agar segera dilakukan persiapan langkah-langkah dan strategi pemenangan yang lebih detail sebagai panduan kerja bersama, termasuk menyiapkan organisasi pemenangan sampai ke level terdepan," tandas dia.

Anies Baswedan menemui para petinggi parpol koalisi dalam tiga hari berturut-turut.

Pada pertemuan pertama, Anies dan Tim 8 bertemu dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Grand Hyatt, pada Kamis (24/8) malam.

Keesokan harinya, Anies beserta Tim 8 menyambangi kediaman Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas, Jumat (25/8) malam.

Terakhir, Anies dan Tim 8 juga bertemu dengan Ketua Majelis Syuro PKS, Habib Salim Segaf Al Jufri di kediamannya di Pejaten Residence, Sabtu (26/8) pagi.

Sumber Berita / Artikel Asli : kumparan

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved