Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

PKS Siapkan 3 Kader Calon Lawan Kaesang di Depok, Ada Dokter Gamal


 DPD PKS Kota Depok mengeluarkan tiga nama yang direkomendasikan oleh para kader untuk maju melawan Kaesang Pangarep di Pilkada Kota Depok 2024 mendatang.

Hermanto, Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah Kota Depok menyampaikan tiga nama itu di antaranya Ketua DPD PKS kota Depok sekaligus Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono (IBH), Jubir PKS Muhammad Kholid, dan Ketua Bidang Kepemudaan DPP PKS Gamal Albinsaid alias Dokter Gamal.

"Ketiga nama ini merupakan tiga besar nama yang keluar dari penjaringan internal dari tingkat kecamatan se-kota Depok. Munculnya nama-nama tokoh muda ini, analisa kami, merupakan bagian dari respon kader PKS di Depok terhadap dinamika yang terjadi di Depok" ungkap Hermanto dalam keterangan resmi di laman PKS Depok.

Hermanto menjelaskan proses penjaringan internal tersebut melibatkan sekitar 3.600 kader PKS yang ada di Depok. Ia menjelaskan sudah menjadi budaya di PKS proses penjaringan dilakukan di tingkat internal terlebih dahulu.

"Nama-nama yang muncul berdasarkan penjaringan bakal calon dengan sistem terbuka, artinya tidak ada pilihan namanya, tapi kader di internal dapat menuliskan nama siapapun dalam proses penjaringan ini." jelas Hermanto. 

Hermanto memastikan dalam waktu dekat PKS akan mengumumkan kembali satu nama dari ketiga nama tersebut yang akan dipilih untuk maju menjadi bakal calon wali kota Depok 2024.

Kota Depok selama ini dijuluki sebagai 'Kandang' PKS lantaran memiliki basis massa sejak Pilkada tahun 2005 lalu. PKS selalu berhasil memenangkan calon wali kota yang diusungnya selama 20 tahun belakangan ini.

Belakangan ini beredar nama putera Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep yang digadang-gadang akan maju sebagai cawalkot Depok. Kaesang sendiri sudah menyatakan siap maju sebagai Depok Pertama.

Bahkan, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sudah membuat baliho berukuran besar bergambar wajah Kaesang di kawasan Jalan Margonda, Depok. 

Sumber Berita / Artikel Asli : CNN Indonesia

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved