Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Pendukung Jokowi Ingatkan Momen SBY Cawe-Cawe di Tahun 2014: Dulu SBY Bebas Cawe-Cawe, Sekarang Jokowi Mereka Ngamuk!


 Pernyataan sikap Presiden Jokowi untuk cawe-cawe pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mengingatkan sejumlah netizen pada tahun 2014. Saat itu, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga melakukan hal serupa untuk mendukung Prabowo-Hatta. 

Meski demikian, Jokowi mengklaim bahwa cawe-cawe yang akan dilakukannya berkonteks positif atau masih dalam koridor aturan dan tidak melanggar undang-undang.

"Saya tidak akan melanggar aturan, tidak akan melanggar undang-undang," papar Jokowi di Istana tatkala bertemu dengan para pemimpin redaksi media massa nasional, Senin (29/5/23). 

Namun, pernyataan Jokowi masih menjadi pro dan kontra. Pasalnya, pendukung Jokowi mengingat momen SBY mendukung Prabowo-Hatta pada tahun 2014 silam.

"Dulu SBY juga cawe-cawe dengan Prabowo Hatta saat Pilpres 2014. Tidak ada yang protes bahwa Presiden itu harus NETRAL, tidak ada yang MARAH lalu teriak-teriak ingin MENJEGAL Jokowi. SBy dan Jokowi sama-sama produk politik, presiden SAH untuk berpolitik apalagi dalam kontestasi politik," tulis John Sitorus di Twitter lewat akun @Miduk17.

"Dulu SBY bebas cawe-cawe, mereka dukung. Sekarang Jokowi baru ngomong akan cawe-cawe, mereka ngamuk. Oposisi telaso!!!" tandas akun Anak Ogi, @Anak_Ogi.

"SBY jelas cawe-cawe, mereka bilang demokrasi. Jokowi baru bilang akan cawe-cawe, mereka bilang langgar konstitusi. Tanpa dukungan Jokowi, elektabilitas Ganjar aja sdh jauh diatas Anies, apalagi kalo Jokowi nyatakan dukungan. Kubu Anies keliatan banget paniknya," tulis akun Chusnul Chotimah, @ch_chotimah2.

Sumber Berita / Artikel Asli : Wartaekonomi

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved