Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Cerita Megawati Protes Kerap Disebut Presiden Kelima RI



Megawati Soekarnoputri menghadiri serah terima pengoperasian Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Bung Karno-369. Dalam kesempatan tersebut, Megawati diberikan kesempatan untuk memberikan sambutan.

Mengawali sambutannya, Megawati bercerita saat Laksamana Yudo Margono masih menjadi KSAL dan belum menjabat Panglima TNI. Saat itu, Yudo menyampaikan hendak memberi nama kapal buatan anak Indonesia, dengan nama KRI Profesor Doktor Insinyur Soekarno.

Namun, Megawati saat itu memberikan usulan lain.

"Tadinya mau diberi nama Profesor Doktor Insinyur Soekarno. Tapi lalu saya bilang, ini sajalah Pak Yudo, dengan Bung, karena bung itu sangat, sebenarnya panggilan, saya cerita ini di Lemhannas, jadi bung itu rasanya itu apa ya, sama," kata Megawati di Dermaga Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (1/6).

KRI tersebut pada hari ini resmi diserahterimakan. Namanya 'KRI Bung Karno-369'.

Berangkat dari cerita itu, Megawati juga ternyata punya kesan tersendiri soal panggilan. Dia mengaku kerap protes dipanggil sebagai Presiden Kelima RI.

"Kalau sekarang kita kan selalu, seperti saya disebut Presiden ke-5, saya suka protes, loh kenapa, saya ini pernah jadi Wapres juga loh, tapi orang hanya ingatnya saya Presiden kelima," kata dia.

Megawati kembali bicara soal panggilan terhadap ayahnya. Menurutnya, kata 'Bung' dalam nama kapal, akan lebih mewakili sosok Presiden Pertama RI, Soekarno.

"Kalau bung, artinya ya, terasanya tidak ada gap, makanya saya bilang 'Bung Karno saja' dan karena ini sebuah kapal, imajinasi saya pasti akan ke mana-mana dan menurut saya kan, apa ya, Bung Karno beranjang sana kepada rakyatnya, pikiran saya kan begitu," kata dia.

"Mampir sana, mampir sini karena bapak saya memang senangnya begitu," pungkasnya.

Adapun kapal Bung Karno 369 ini akan menggantikan kapal kepresidenan KRI Barakuda-633 yang sudah beroperasi selama 27 tahun. KRI Bung Karno-369 dibangun oleh produsen pertahanan dalam negeri PT Karimun Anugrah Sejati di Batam.

Sumber Berita / Artikel Asli : Kumparan

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved