Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Teka-teki Capres Pemberani yang Digaungkan Jokowi dengan Berapi-api di Musra


 Gabungan relawan Jokowi menggelar acara puncak Musyawarah Rakyat (Musra) yang menghasilkan nama tokoh capres sebagai rekomendasi ke Presiden Jokowi.

Dalam acara tersebut, muncul kata kunci kriteria 'capres pemberani' yang diungkap Jokowi.

Jokowi dengan semangat berapi-api menegaskan Indonesia butuh sosok pemimpin yang dekat dengan rakyat dan berani demi kepentingan rakyat. Lantas siapa sosok capres pemberani yang diungkap Jokowi tersebut?

Simak penjelasan berikut ini.

Jokowi singgung capres pemberani

Dalam pidato di acara Musra, Jokowi mengatakan bahwa Indonesia butuh sosok pemimpin yang dekat dengan rakyat. Bukan hanya dekat, pemimpin itu diharapkan bisa bekerja keras untuk rakyat.

"Negara ini adalah negara besar. Bangsa ini adalah bangsa besar, penduduk kita sudah 280 juta. Rakyat butuh pemimpin yang tepat, butuh pemimpin yang bener, yang dekat dengan rakyat," kata Jokowi di Istora Senayan, Jakarta pada Minggu (14/5/2023).

Jokowi juga mengatakan bahwa rakyat Indonesia butuh sosok pemimpin yang berani demi kepentingan rakyat. Kata berani itu bahkan diucapkan Jokowi berkali-kali.

Selain itu, Jokowi mengingatkan bahwa pemimpin yang tepat adalah yang bisa memahami negara Indonesia. Dia mengatakan pemimpin itu harus tahu bagaimana memanfaatkan potensi negara ini demi kemajuan.

Orang nomor satu di Indonesia ini ingin pemimpin yang berani mengambil risiko demi kepentingan bangsa. Oleh sebab itu, Jokowi menegaskan pada relawannya untuk tidak buru-buru dalam memilih pemimpin.

"Oleh sebab itu saya bolak-balik menyampaikan, jangan grusa-grusu (memilih capres). Jangan tergesa-gesa karena begitu keliru (memilih pemimpin), kita tidak bisa minta kembali lagi, nggak bisa," pungkas Jokowi.

Teka-teki capres pemberani ada di usulan Musra?

Sementara itu ada tiga nama capres yang merupakan hasil aspirasi relawan Jokowi dari seluruh wilayah di Indonesia. Mereka adalah Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, Menteri Perekonomian Airlangga Hartato dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Teriakan nama Ganjar hingga Prabowo pun menggema di Istora. Hal itu terjadi saat Jokowi menyebut capres pemberani.

"Ganjar, Ganjar Pranowo. Ganjar Presiden," ujar para relawan yang hadir.

"Prabowo," sambung relawan lain.

Lantas siapa sosok yang dimaksud pemberani oleh Jokowi? Apakah sosok pemberani itu ada di tiga nama capres yang direkomendasikan oleh Musra?

Sumber Berita / Artikel Asli : Suara

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved