Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Tegas! Berbeda Dengan Mahfud MD Soal LGBT, Ini Pandangan Cholil Nafis MUI Pusat Jelang Konser Coldplay


Jalang konser Coldplay di Indonesia, Mahfud MD bilang LGBT itu adalah kodrat dan tidak bisa dilarang, ungkapan itu ramai di media sosial.

Berbeda dengan Mahfud MD, Cholil Nafis dari MUI Pusat menyampaikan pandangannya terkait LGBT dan konser Coldplay di Indonesia.

Cholil Nafis saat itu diundang dalam sebuah acara mewakili dari MUI yang juga diminati berpendapat terkait soal konser Coldplay di yang akan digelar di Jakarta.

Sebelumnya PA 212 mengungkapkan tentang penolakan konser Coldplay di Indonesia, salah satu penolakan itu adalah terkait kampanye LGBT. 

Tak hanya menolak, PA 212 juga mengaku ancam kepung bandara, hingga menuai respon dan pandangan sejumlah pihak termasuk ustadz Derry Sulaiman.

Dilihat dari YouTube tvOneNews, 17 Mei 2023 Ketua Bidang Dakwah dan Ukhuwah MUI Pusat, Cholil Nafis sebenarnya sudah menyampaikan pandangannya.

Cholil mengatakan beberapa hal tentang LGBT dan termasuk tentang konser Coldplay di Indonesia.

Secara tegas Cholil mengatakan bahwa LGBT itu tidak normal, namun pandangan itu kerap dianggap salah paham. 

“Saya bilang LGBT itu tidak normal, namun ini kerap salah paham, menolak LGBT sering disebut diskriminasi, dan yang membela hak LGBT pro LGBT,” katanya pada tayangan video itu.

Menurutnya, ada kesalahpahaman terkait hal ini dan ekstrem bagi kedua belah pihak, salah satunya kalau menolak LGBT dianggap tidak empati.

“Ada juga yang mengatakan haknya harus dibela, masak ngurus KTP saja tidak boleh, dan itu pula dianggap pro LGBT,” katanya.

Cholil berpendapat bahwa itu sama saja dan salah paham bagi keduanya dan dirinya jelas mengatakan LGBT itu tidak normal. 

“Saya mengatakan LGBT itu tidak normal, namun ada yang bilang tidak tega pak, dan saya harus sampaikan,” kata Cholil.

Cholil khawatir akan hal ini, sebab kita sering menghalus-haluskan kata, sehingga yang salah bisa jadi benar,

Tidak normal yang dimaksud Cholil adalah agama mengajarkan yang dirinya pahami, ada laki-laki dan ada pula perempuan.

“Pasangan laki-laki adalah perempuan, kalau menikah mungkin akan punya anak, itu ajaran yang saya pahami,” katanya. 

Nah, lalu kemudian jika ada laki-laki senang dengan laki-laki dan berbuat sesuatu hubungan itu, menurutnya itu sebuah ketidak normalan.

Cholil mengaku tidak mencaci dalam hal ini, termasuk perspektif yang disampaikan bukan mendiskreditkan suatu pihak.

Terkait hal itu, Mahfud MD ramai diperbincangkan, salah satu sorotan yang ramai adalah tentang LGBT yang disebutnya sebagai kodrat.

Hal itu menurutnya tidak bisa dilarang namun yang dilarang adalah perilakunya, orang LGBT itu menurutnya diciptakan tuhan.

Hal itu disampaikan saat memberi sambutan seperti yang dilihat pada tayangan YouTube KAHMI Nasional pada Selasa, 23 Mei 2023.

Sumber Berita / Artikel Asli : kilat

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved