Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Tak Mau Kalah dengan PDIP, Zulhas Pamer Deretan Caleg Artis yang Disiapkan PAN Buat Pemilu




Partai Amanat Nasional (PAN) mendaftarkan sejumlah artis sebagai bakal calon legislatif DPR RI ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyebut beberapa nama pesohor yang akan menjadi peserta pemilu dalam Pileg 2024 mendatang.

"Banyak, ada Verrel (Bramasta), Uya Kuya, Tom Liwafa, banyaklah pokoknya," kata Zulhas di Kantor KPU, Jumat (12/5/2023).

Selain itu, ada pula Eko Patrio yang mengaku akan menjadi caleg dari daerah pemilihan (dapil) Jakarta Timur.

"Saya dapat amanah dari PAN sebagai ketua dewan pimpinan wilayah di DKI Jakarta. Mau tidak mau saya harus mengawal wilayah DKI Jakarta," ucap Eko.

Pada kesempatan yang sama, Sigit Purnomo alias Pasha 'Ungu' juga mengaku akan menjadi caleg dari Dapil DKI Jakarta III.

"Memang saya kan domisili Jakarta kemarin pulang ke Palu karena menjadi wakil wali kota, ya mau nggak mau harus pindah ke Palu," ujar vokalis band 'Ungu' itu.

"Sebelumnya, saya tinggal di Jakarta dan akan lebih mudah koordinasi dalam rangka menjalankan tugas-tugas partai juga jadi lebih mudah karena dekat dengan DPP," tambah dia.

Sebelumnya, Eko Patrio menyebutkan beberapa nama artis yang menjadi bakal caleg PAN DKI. Di antaranya Eli Sugigi, Haji Faisal mertua Vanessa Angel, hingga Opie Kumis.

Lalu keluarga artis juga ikut mendaftar, mulai dari Astrid istri Uya Kuya dan Adelia Wihelmina istri Pasha Ungu.

"Bukan hanya Opie Kumis, disini ada Adel istrinya Pasha Ungu, Astrid istrinya Uya Kuya, Elli Sugigi, opa Gala mertua almarhumah Vanessa Angel tentunya disupport oleh Oma Gala," ujar Eko di kantor KPU DKI, Salemba, Jakarta Pusat, Jumat (12/5/2023).

Ia menyebut, PAN merupakan partai yang terbuka karena menerima berbagai kalangan. Bacaleg PAN kali ini juga disebutnya diisi lintas profesi, mulai dari pengusaha, advokat, seniman, budayawan, hingga artis.

"Jadi buat saya, alhamdulilah jadi berbagai elemen mewakili berbagai kalangan untuk jadi Bacaleg DPRD PAN DKI Jakarta," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, saat ini rangkaian Pemilu 2024 memasukan tahapan pendaftaran bakal calon legislatif. KPU membuka pendaftaran sejak Senin (1/5/2023) hingga Minggu (14/5/2023).

Sejauh ini, ada tujuh partai politik yang mendatangi Kantor KPU untuk mendaftarkan bakal calon legislatif. Mereka ialah Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Hanura, PDIP, Partai NasDem, Partai Ummat, Partai Garuda, PAN. Hari ini, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) juga dijadwalkan mendaftarkan bacaleg mereka ke KPU RI.

Sumber Berita / Artikel Asli : Suara

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved