Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Survei Indikator: Prabowo Unggul di Atas Ganjar, Anies Penentu jika Pilpres Dua Putaran

 




Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto diyakini bakal menang, jika hajatan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 digelar hari ini.

Dalam simulasi tiga nama calon presiden potensial pada survei Indikator Politik Indonesia, Prabowo unggul di atas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Hasil survei itu paparkan Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi secara daring dengan tema "Peta Elektoral Pasca Deklarasi Ganjar Pranowo sebagai capres PDIP dan PPP", Kamis (18/5).

"Hasilnya, Prabowo Subianto (34,8 persen), Ganjar Pranowo (34,4 persen), dan Anies Baswedan (21,8). Serta 8,9 persen responden belum menjawab," ujar Burhanuddin.

Dengan angka tersebut, dalam analisa Burhanuddin, ANies Baswedan akan menjadi penentu seandainya Pilpres 2024 dilanjutkan dua putaran.

"Mas Anies ini suaranya masih cukup signifikan. Dia menjadi penentu. Kalau misalnya Mas Anies tidak lolos diputaran kedua, Mas Anies akan jadi penentu siapa yang unggul di putaran kedua," pungkasnya.

Survei dilakukan pada periode 30 April-5 Mei 2023, atau setelah PDIP mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai Bacapres 2024.

Survei dilakukan menggunakan metode random digit dialing (RDD) atau teknik memilih sampel melalui proses pembangkitan nomor telepon secara acak.

Sebanyak 1.200 responden yang merupakan warga dengan hak pilih, berusia 17 tahun ke atas, atau sudah menikah terlibat dalam survei.

Margin of error survei berada di 2,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Sumber Berita / Artikel Asli : rmol

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved