Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Subsidi Mobil Listrik Disorot Tajam Anies, Pengamat: Petani Miskin Massal, Lebih Butuh Subsidi Pupuk


 Pengamat Kebijakan Publik, Gigin Praginanto memberikan komentarnya terkait polemik subsidi mobil listrik yang digagas pemerintah.

Menurutnya, ada hal penting yang harus dijadikan perioritas oleh para Menteri. Salah satunya, pupuk yang masih dikeluhkan petani.

"Para menteri ini lebih mementingkan subsidi mobil listrik ketimbang pupuk yang membuat para petani dicengkeram kemiskinan massal," ujar Gigin dalam keterangannya (11/5/2023).

Dikatakan Gigin, para Menteri harusnya membicarakan hal yang lebih urgent di masyarakat. Selain pupuk, UMKM juga perlu diutamakan.

"Membangun UMKM dan industri padat karya. Industri mobil listrik itu padat modal," tukasnya.

Sebelumnya, Pemerintah membela diri dengan kebijakan subsidi kendaraan listrik setelah dikritik oleh Calon Presiden Anies Baswedan.

Pertama datang dari Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. Menurut dia, di semua negara manapun subsidi diberikan untuk penjualan mobil listrik.

Setelah Airlangga, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita ikut 'menyemprot' Anies. Dia menilai, pemerintah harus melihat berbagai aspek yang timbul dari kebijakan subsidi ini, termasuk diantaranya menciptakan banyak lapangan kerja.

Karena itu, kata dia, semua pihak harus melihat sebuah kebijakan dari berbagai sisi. Agus menegaskan bahwa pemerintah tengah gencar membentuk ekosistem EV ini dengan melibatkan berbagai pihak.

Sumber Berita / Artikel Asli : Populis

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved