Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Riza Yakin Jokowi Lebih Pilih Prabowo Daripada Ganjar, Sederet Alasan Dibuka: Ini Tak Melebihkan!

 
Politisi Gerindra Ahmad Riza Patria menyebut saat ini dirinya yakin Jokowi lebih memilih Prabowo Subianto ketimbang dua calon presiden lainnya yang siap bertarung di Pilpres 2024.

Riza menilai ada beberapa hal yang membuatnya sangat yakin Jokowi memang lebih menginginkan Prabowo sebagai presiden yang layak memimpin Indonesia lima tahun ke depan.

Pernyataan Riza terkait dengan sinyal-sinyal kuat adanya dukungan dari keluarga Jokowi kepada Prabowo, termasuk sang anak yang juga wali kota Solo Gibran Rakabuming Raka disampaikan saat menjadi bintang tamu Dua Sisi. 

Sebelum menjelaskan hal itu, Riza lebih dulu menanggapi adanya pertemuan antara Gibran dan Prabowo di Solo baru-baru ini.

Menurut dia, keluarga Presiden pasti sudah tahu ke mana arah dukungan relawan mereka yang sebagian memilih mendukung Prabowo.

"Itu memang urusan internal Pak Jokowi dengan Gibran ya, mungkin saja Gibran kan anak muda anak yang baik, mungkin lapor sama Bapaknya yang kebetulan presiden akan menemui Pak Prabowo yang kebetulan keliling Jawa Tengah, Jawa Timur, dan ke Solo. Kebetulan ketika itu Pak Prabowo menerima undangan dari temen-temen relawan di Solo," kata Riza di Dua Sisi, disitat Kamis malam 25 Mei 2023.

Jokowi Lebih Pilih Prabowo Ketimbang Ganjar 

Terkait dukungan relawan Jokowi dan Gibran yang mendukung Prabowo, Riza menilai sah-sah saja itu dilakukan.

Akan tetapi, Jokowi tentu dinilai menginginkan siapapun penggantinya nanti bisa lebih maju, aman, dan sejahtera.

"Yang kedua tentu yang ingin meneruskan apa yang menjadi tujuan cita-cita kepemimpin Pak Jokowi. Pertanyaannya tinggal siapa, kan begitu? Di situlah muncul kecenderungan-kecenderungan Pak Jokowi melihat dari tiga capres yang sekarang ada, yakni Pak Prabowo, Pak Ganjar dan Pak Anies," kata Riza. 

Riza memahami jika Jokowi merupakan kader PDIP. Di mana dia tentu memiliki tugas dan tanggung jawab sebagai kader, dan berkewajiban mendorong capres yang diusung oleh PDIP.

Akan tetapi di sisi lain, Jokowi juga dinilai sadar bahwa saat menjadi Gubernur DKI, ada Partai Gerindra yang ikut mendukung pencalonannya ketika itu. Begitupun Gibran Rakabuming Raka saat menjadi Wali Kota Solo.

"Kemudian ke mana Pak Jokowi? Saya kira yang penting bagi Pak Jokowi adalah siapapun pengganti dapat meneruskan cita-citanya, dan saya berkeyakinan, melihat kecenderungan, Pak Jokowi lebih (memilih) Pak Prabowo," kata Riza.

"Mohon maaf, dibandingkan calon lainnya, ini pribadi saya ya, saya tidak ingin melebihkan." 

Adapun alasan Jokowi memiliki kecenderungan lebih memilih Prabowo Subianto karena Ketua Umum Gerindra ini dinilai sebagai pemimpin yang jujur dan punya kemampuan memimpin.

Berikutnya, Jokowi tentu paham dengan kinerja Prabowo sebagai Menteri Pertahanan selama 4 tahun.

Jokowi dianggap sangat mengerti dan memahami kinerja serta kompetensi dan kemampuan Prabowo.

"Dan saya pribadi meyakini kecenderungan Pak Jokowi lebih kepada Pak Prabowo. Sekalipun di sisi lain kita memahami posisi beliau sebagai kader PDIP," kata Riza.

Sumber Berita / Artikel Asli : Poskota

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved