Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Relawan Jokowi-Gibran Dukung Prabowo, Adian Kaget: Padahal PDIP Menangkan Mereka 7 Kali




Publik dikejutkan dengan aksi relawan Jokowi-Gibran dukung Prabowo Subianto dalam kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

Setidaknya dalam catatan, ada 15 kelompok relawan Jokowi-Gibran dukung Prabowo sebagai presiden yang terdiri dari wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Terkait pernyataan relawan Jokowi-Gibran dukung Prabowo, politisi PDIP Adian Napitupulu kemudian memilih ikut berkomentar. Katanya Adian, dia mengaku kaget dengan sikap tersebut.

"Semua ini belum ada yang final ya, termasuk kerjasama antarpartai koalisi dan sebagainya, belum ada yang final. Finalnya nanti Oktober sampai 25 November, di mana capres dengan cawapres sudah didaftarkan di KPU," kata Adian di Sapa Indonesia Malam, Minggu 21 Mei 2023.

Kata Adian, andaipun saat ini ada pihak-pihak yang membuat Musra dan sebagainya, dirinya hanya melihat sebagai proses dinamika politik saja. Akan tetapi dia menilai, seharusnya Presiden harus menyampaikan sikap yang netral dan tidak boleh berpihak pada siapapun.

"Tetapi kalau saya ditanya bagaimana pandangan saya, saya akan sampaikan begini, bahwa PDIP sekarang ini lebih dari 20 tahun memenangkan Jokowi dan keluarganya dalam 7 kali kemenangan."

"2 Kali wali kota, 1 kali gubernur, 2 kali presiden, 1 kali wali kota Solo, dan 1 wali kota Medan," kata Adian lagi.

Baginya 7 kali dukungan terhadap Jokowi dan keluarga itu dilakukan oleh PDIP dengan komitmen tinggi. Dan jika Jokowi sadar akan hal itu, maka dirinya seharusnya berpihak pada PDIP.

"Kalau berangkat dari sejarah itu, tidak ada alasan bagi Jokowi untuk tidak berpihak pada PDIP," tegas Adian.

Saat ditanya bagaimana dengan data relawan Jokowi-Gibran dukung Prabowo, Adian sejauh ini hanya mengaku melihat dan mendengarnya di televisi.

Akan tetapi dirinya belum bisa mengidentifikasi siapa saja yang memberikan dukungan itu. Apakah benar hanya relawan Gibran, ataukah benar juga melibatkan relawan-relawan Jokowi juga.

Karena kalau tidak salah, kata Adian, salah satu pihak yang terdeteksi ialah sosok yang dulunya adalah eks caleg Golkar.

"Kita verifikasi dulu, nanti kalau ada waktu kita periska. Kalau Jawa Tengah-Jawa Timur, itu 2 provinsi lho, masa yang datang 15 saja," kata Adian tanggapi relawan Jokowi-Gibran dukung Prabowo.

Sumber Berita / Artikel Asli : Poskota

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved