Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Pendeta Melanie Mengaku Sangat Simpati dengan Anies Baswedan saat Jabat Gubernur DKI




 Salah seorang tokoh Kristen, Pendeta Melanie Mongisidi dari Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) mengaku sangat simpati dengan Anies Baswedan saat menjabat Gubernur DKI Jakarta. 

Hal ini disampaikannya ketika memberikan testimoni tentang kepemimpinan Anies Baswedan di DKI Jakarta dari tahun 2017-2022 atau sekitar 5 tahun. 

“Saya sangat simpati dengan Pak Anies,” ujar Pendeta Melanie saat bincang bersama Indra Charismiadji di kanal Youtube Laman TV, dikutip Rabu (17/5/23).

Pendeta Melanie bersimpati pada Anies karena menurutnya eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut punya perhatian lebih pada umat beragama.

Dalam hal ini, Pendeta Melanie menyinggung soal Bantuan Operasional Tempat Ibadah (BOTI) yang mana di masa Anies disalurkan. BOTI ini menurutnya sangat membantu terlebih di masa awal pandemi.

“Karena Pak Anies pada masa kesulitan pandemi bisa menyetujui untuk adanya BOTI,” jelasnya.

Yang makin membuat spesial dari seorang Anies terkait BOTI ini, lanjut Pendeta Melanie adalah program tersebut baru terlaksana di masa kepemimpinan Anies Baswedan.

BOTI ini menurut Pendeta Melanie tidak hanya diberikan pada pihak-pihak tertentu tetapi rata semua komponen agama di Jakarta mendapatkannya.

“Itu terjadi hanya pada zaman Pak Anies, tidak terjadi pada masa Gubernur sebelumnya,” ungkapnya.

“BOTI itu diberikan bukan hanya untuk umat kristen tapi diberikan pada ke tempat ibadah lainnya, semua agama,” tambahnya.

Mengutip pemberitaan Antara, pada tahun 2022 dana BOTI Rp149,352 M disalurkan kepada 3.200 Masjid, 3.000 musala, 1.379 gereja protestan, 29 vihara, dan 15 pura/kuil.

Kepala Bagian Mental Spiritual Biro Dikmental Pemprov DKI Jakarta, Aceng Zaeni menyebut selama Anies menjabat, Pemprov DKI Jakarta menyalurkan BOTI kepada ribuan masjid, gereja, dan tempat ibadah lainnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : NW Wartaekonomi

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved