Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Nazar Haji Agus Sultan Bojong Koneng di Depan Ka'bah, Janji Berangkatkan Umrah 1.000 Orang

 


Sosok Haji Agus Suhela dan Hj Yanti mendadak viral di media sosial setelah disebut-sebut memberangkatkan umrah gratis warga RT 1 dan 2, RW 7, Kampung Bojong Koneng, Desa Telaga Murni, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi.

Di dalam narasi unggahan juga dituliskan bahwa Haji Agus yang dijuluki netizen sebagai Sultan Bojong Koneng ini, memiliki nazar untuk memberangkatkan umrah secara gratis 1.000 orang warga lainnya.

Ketua RW 07 Kampung Bojong Koneng, Anang Samun Saputra (42) membenarkan bahwa ratusan warganya diberangkatkan umrah gratis oleh Haji Agus.

"Iya bener, Jadi Pak Haji Agus Suhela ini, saat merintis usaha, memiliki nazar, ketika usahanya berhasil, dia mau mengumrohkan, keluarganya, dua RT, targetnya 1.000 orang. Kloter yang kemarin ada 160 orang," kata Anang saat ditemui di kediamannya, Sabtu (13/5/2023).

Anang yang juga merupakan teman SMP Haji Agus, mengatakan bahwa nazar tersebut diucapkan Haji Agus saat ia berangkat umrah untuk pertama kalinya.

Saat itu, Haji Agus hanya memiliki 3 perusahaan yang bergerak di bidang penyewaan truk dan properti kecil-kecilan. "Saya lupa tahun berapa dia umrah pertama kali.

Kalau enggak salah tahun 1999. Waktu itu dia lagi ada proyek besar," ucapnya.

Ketika melihat Ka'bah, Haji Agus kemudian bersimpuh dan bersujud sambil mengucapkan doa kepada Allah. Saat itu pula ia mengucapkan janjinya kepada Sang Pencipta untuk memberangkatkan 1.000 orang umrah.

"Nazarnya pas dia berangkat umrah, dia ucapkan nazar di depan Ka'bah. Di situ dia bersujud dan berdoa, 'Ya Allah kalau saya berhasil dan usaha saya maju, saya akan menazarkan, umrahkan 1.000 orang di dua RT," kata Anang. Setelah sukses dan memiliki 11 perusahaan, H Agus kemudian menepati janjinya.

Sejak 2019 hingga kini, telah terdapat 500 orang yang diberangkatkannya ke tanah suci untuk beribadah umrah. "Umrahin warga dari 2019, terus kan covid-19 bedapa tahun, mulai lagi sekarang.

Total kalau enggak salah kurang 500 orang lagi. Baru setengahnya yang sudah umrah. Pak RT 1 dan 2 kemarin ikut umrah," tuturnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : tv one

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved