Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Muncul Ide Duet Anies-Mahfud MD di Pilpres 2024, Pengamat Pro Mahfud MD: Spekulasi Paling Liar!

 


Pengamat Politik, AS Hikam, mengomentari munculnya ide memasangkan Anies Baswedan dengan Menko Polhukam Mahfud MD dalam pemilihan presiden atau Pilpres 2024 mendatang. 

Menurutnya, dalam situasi politik seperti sekarang ini, tidak ada salahnya membuat spekulasi paling liar sekalipun seperti memasangkan Anies dan Mahfud. 

“Nggak ada salahnya membuat spekulasi-spekulasi yang paling liar sekalipun,” ujar Hikam, dikutip WE NewsWorthy dari kanal YouTube Padasuka TV pada Jumat (12/5/2023).

Bahkan, tak tanggung-tanggung Ar-Rash sekalipun bisa terguncang mendengar ide duet ini. “Itu Ar-Rash pun bisa terguncang,” sambungnya.

Namun, pengamat yang kerap mendukung Mahfud MD ini menilai ide pemasangan Anies dan Mahfud harus melalui perhitungan rasional salah satunya didukung fakta atau tidak.

“Tapi semua itu tentu akan ada rasionalisasinya. Paling tidak kita harus mencari apakah itu didukung oleh fakta atau tidak,” jelasnya.

Adapun salah satu fakta yang tidak bisa diabaikan soal Anies adalah masuknya nama mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut dalam tiga besar kandidat calon presiden dengan elektabilitas tinggi.

Hal tersebut tampak tidak bisa dibantah dan kemungkinan Anies akan tetap berada di posisi tiga besar hingga menjelang Pilpres 2024 mendatang.

“Menurut saya, fakta tentang Anies itu harus kita kaji dengan jujur. Pertama, fakta dari surveyor. Susah untuk dibantah bahwa nama Anies sejak dari awal sampai sekarang dan mungkin sampai nanti itu akan tetap bertengger di dalam tiga besar,” jelas Hikam.

Adapun fakta yang kedua yaitu nama Anies yang semakin populer sekalipun dihujat dan difitnah oleh pendukung dari lawan politiknya.

“Yang kedua, fakta bahwa semakin Pak Anies itu dicoba untuk dikritisi, dihujat, dan lain sebagainya justru namanya itu makin mantap," ujar Hikam.

Sumber Berita / Artikel Asli: NW Wartaekonomi

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved