Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Mengenal Mercedes Maybach, Mobil “Gaib” Mantan Sekjen NasDem Johnny Plate

 


Mantan Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo), Johnny G Plate kerap melakukan perjalanan dinas dengan menumpangi sedang mewah Mercedes-Maybach S650.

Sayangnya, kini Johnny Plate tak lagi bisa bersandar di kursi empuk sedan mewah keluaran pabrikan Jerman ini. Sebab, mantan Sekjen Partai NasDem itu, kini tengah meringkuk di sel Rumah Tahanan (Rutan) Salemba, Jakarta.

Dari beberapa sumber, diketahui kalau mobil ini memiliki harga sebesar Rp6,79 miliar off the road. Lantas kemewahan apa saja yang bisa didapatkan dari sebuah mobil yang mungkin dapat membeli belasan rumah sederhana di sekitar depok ini.

Maybach S 650 dikategorikan sebagai model ultra-luxury dari Mercedes-Benz. Mobil ini dikenal dengan kemewahan, desain elegan, fitur kelas atas, sistem hiburan termutakhir, teknologi canggih, serta kenyamanan tertinggi dalam sebuah mobil. 

Para pemilik Maybach saat membeli, dapat memilih sendiri warna kendaraan, jok, setir, velg dan interior di dalamnya.

Pada sektor mesin, mobil ini punya tenaga gahar. Berbekal mesin V12 6.0 liter twin-turbo, sedan ini mampu menyemburkan tenaga hingga 621 tenaga kuda dengan torsi mencapai 1.000 Nm. Mobil ini mampu berakselerasi hingga kecepatan 96 km/jam hanya dalam waktu 4,6 detik.

Selain itu, untuk pasar Indonesia dikategorikan sebagai mobil langka. Sebab tak banyak orang memilikinya.

Bukan Mobil Kementerian

Terlepas dari kemewahan yang dimiliki Maybach, justru asal-usul mobil tersebut menjadi “Ghaib”. Salah satunya, lantaran mobil tersebut bukanlah fasilitas dari kementerian.

Seperti diketahui, menteri Kabinet Indonesia Maju pimpinan Presiden Joko Widodo hanya mendapat jatah mobil dinas Toyota Crown Hybrid. 

Tentu mobil ini bukan kelas dari Maybach. Harga Toyota Crown 2.5 HV G-Executive hanya berkisar Rp 1,5 miliar. Berbanding jauh dengan Mercedes-Maybach S650 yang berkisar Rp6,79 Miliar off the road.

Tak Terdaftar di LHKPN

Selain bukan mobil dinas Kementrian, sedan mewah milik Johnny tersebut pun ternyata tidak dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Berdasarkan penelusuran. Johnny Plate terakhir melaporkan harta kekayaan ke KPK pada 29 Maret 2023 untuk Periodik tahun 2022.Disitu, tak terdaftar jenis mobil Mercedes-Maybach S650.

Hanya ada tiga kendaraan yang didaftarkan oleh Plate dengan nilai Rp 473.500.000.

1 kendaraan roda dua yaitu Motor Honda Vario dengan nilai 13,5 Juta,

2 kendaraan roda empat berjenis Toyota Alphard senilai Rp 320 juta,

3. Mitsubishi Colt Truck senilai Rp140 juta. 

Kejaksaan Agung (Kejagung) diketahui telah menetapkan mantan Menkominfo, Johnny Gerard Plate sebagai tersangka kasus dugaan korupsi penyediaan menara base transceiver station (BTS) 4G dan infrastruktur pendukung paket 1, 2, 3, 4 dan 5 Badan Aksesbilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kominfo tahun 2020-2022.

Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) menaksir proyek ini telah merugikan negara sebesar Rp 8 triliun.

Sumber Berita / Artikel Asli : inilah

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved