Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Medsos Jokowi Diserbu 100 Ribu Aduan Warganet, Pemerintah Klaim Siapkan Anggaran Perbaiki Jalan Rusak se-Indonesia


 Akun Instagram milik Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi diserbu seratus ribu komentar soal aduan warga terkait jalan rusak.

Dibukanya aduan mengenai jalan rusak sesuai Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Lampung, beberapa waktu lalu.

Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin menyampaikan, progres dari adanya aduan masyarakat tersebut.

Ia mengungkapkan, bahwa pemerintah lewat Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat telah melakukan pendataan dan juga survei ruas jalan yang rusak di seluruh provinsi di Indonesia.

"Sebetulnya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah melakukan pendataan dan juga survei ruas jalan yang rusak di seluruh provinsi oleh Balai Besar/Balai Pelaksanaan Jalan Nasional yang ada di daerah," kata Bey kepada wartawan, Senin (15/5/2023).

Ia mengatakan, dengan adanya pengaduan masyarakat atau warganet di akun media sosial Presiden Jokowi, akhirnya memudahkan pemerintah dengan melakukan cross check.

"Antara data dari Kementerian PUPR dengan data yang disampaikan warganet, sehingga akan lebih tepat sasaran," tuturnya.

Bey juga membeberkan bahwa Kementerian PUPR sudah menyiapkan anggaran, terutama untuk jalan di daerah.

"Anggaran yang disiapkan Kementerian PUPR untuk perbaikan jalan di seluruh Indonesia tahun anggaran 2023/2024, sebesar Rp32,7 Triliun sesuai hasil Rapat Terbatas yang dipimpin oleh Bapak Presiden dan telah dituangkan ke dalam Inpres Nomor 3 Tahun 2023 tentang Jalan Daerah," tuturnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, ke depan secara bertahap pemerintah akan melakukan perbaikan terhadap jalan-jalan rusak tersebut.

"Secara bertahap perbaikan akan segera dilakukan, seperti di Provinsi Lampung akan segera dimulai perbaikan paling lambat Juli 2023 karena harus ada proses lelang," pungkasnya.

Sumber Berita /Artikel Asli : Suara

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved