Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Luhut Tawarkan Ahok Jadi Cawapres Anies Baswedan, Surya Paloh Beri Klarifikasi

 


Nama Basuki Tjahja Purnama dikabarkan masuk radar calon presiden (cawapres) pada Pemilu 2024 mendatang.

Kabar tersebut diketahui setelah Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan menawarkan Ahok sebagai capres ke Ketua Umum NasDem Surya Paloh.

Nama Ahok disodorkan Luhut untuk mendapingi mantan Gubernur Anies Baswedan dalam kontestasi Pilpres 2024, saat agenda makan siang bersama Paloh di Wisma Nusantara, pekan kemarin.

Namun, kabar tersebut ditepis Surya Paloh. Ia menyebut tawaran Luhut Pandjaitan halanyalah guyonan. 

"Kalau mau jujur gak ada. Bukan Pak Luhut bercanda, kawan-kawan wartawan terlalu serius menanggapinya. Kena candaan pak Luhut. Pak Luhut bercanda kalian tanggapi serius," kata Paloh di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Kamis, 11 Mei 2023.

Kendatipun demikian, Paloh menanggapi positif adanya candaan dari Luhut tersebut.

Hal tersebut menandakan tidak adanya ketegangan, kendati ada perbedaan dalam pilihan.

"Dan bagus sekali ada canda, tidak terlalu serius, cepat emosi, cepat marah, atau cepat mengecilkan-ngecilkan seseorang kawan, jangan itu," kata Paloh. 

Paloh tidak eksplisit menegaskan akan mempertimbangkan usulan nama dari Luhut atau tidak, semisalkan Ahok memang secara serius disodorkan.

Ia hanya menjawab secara umum, semua nama akan menjadi pertimbangan untuk mencari yang terbaik sebagai pendamping Anies.

"Semua dipertimbangkan, demi yang terbaik. Kalau tidak kita tidak konsisten. Yang mau kita cari, kepentingan nasional NasDem di atas kepentingan partai," ujar Paloh.

"Kita mencapreskan Bung Anies karena kita yakin itu sejalan untuk kepentingan nasional yang terbaik bagi bangsa ini. Kan itu keyakinan kita. Tapi kalau ada lagi yang lebih baik dari itu kenapa enggak," sambungnya. 

Rumor Luhut Tawarkan Ahok Dampingi Anies, Netizen: Ahok Masa Lalu

Akun πŸ„΄πŸ„ΊπŸ„Ύ πŸ…†πŸ„ΈπŸ„³πŸ„ΎπŸ„³πŸ„Ύ @ekowboy2 melihat Ahok jangan mimpin untuk menjadi capres atau cawapres karena UU melarang terpidana diatas 5 tahun sebagai calon, “UU melarang terpidana ancaman hukuman di atas 5th jadi capres/cawapres bahkan menteri.. Ahok jgn mimpi di siang bolong!!,” tulis Eko.

Akun Munir @Munir_Timur menilai Ahok tidak lain masa lalu, “Ahok adalah masa lalu, @aniesbaswedan adalah masa depan Indonesia. Pemimpin itu perpaduan dari 3 dimensi nilai, kekuatan logika, etika dan estetika. Ahok hanya punya 1, logika. Etika dan estetika dalam pendakatan sebagai pejabat publik dia defisit. Ahok rontok,…,” tulis Munir.

Terkait dengan klaim Ahok didukung warga, akun Bong Hu Tang (centang biru) @cebongidas mencuit tentang Ahok yang pernah dikejar warga, “Gubernur terburuk mah Ahok.. dikejar2 warga pas kampanye sampe diselamatin mikrolet,” ungkapnya. 

Sementara akun SiraitBatakDusun™️ @bachrum_achmadi menyinggung kembali tentang survey pilkada DKI yang selalu memenang Ahok yang saat ini coba diterapkan untuk memenangkan Ganjar, “Prediksi lembaga survey meleset semua saat putaran ke2 Pilgub DKI Jkrta yg menangkan Anies-Sandi. Pdhl prediksi lembaga survey menangkan Ahok-Djarot.Jd klo skrg lembaga survey slalu unggulkan Ganjar scara nasional, itu hanya permainan alias penggiringan opini publik,” ungkapnya.



Sumber Berita / Artikel Asli : Haluan

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved