Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Kritisi Pemerintahan Jokowi, Anies Baswedan: 8 Tahun Sibuk Infrastruktur, Minim Pendidikan SDM!


 Calon Presiden (Capres) usulan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Anies Baswedan, kedapatan menyentil Pemerintahan era Jokowi. Anies menyebut dalam delapan tahun terakhir, pemerintah hanya fokus infrastruktur.

Jokowi memang telah memimpin Indonesia sebagai presiden sejak 2014 atau lebih dari delapan tahun.

Pembangunan infrastruktur menjadi salah satu program yang digagas baik di periode pertama 2014-2019 maupun kedua pada 2019 hingga 2024 mendatang. 

Anies Baswedan yang pernah menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan 2014-2016 saat Jokowi menjabat tersebut kini kedapatan mengkritik mantan atasannya itu.

Menurutnya, pemerintahan sejak delapan tahun terakhir terlalu fokus pembangunan fisik.

“Selama 8 tahun ini pemerintah sibuk dengan projek infrastruktur namun minim sekali program dan pembahasan tentang pendidikan dan kualitas SDM (sumber daya manusia),” katanya, dilansir dari laman PKS.

Diketahui eks Gubernur DKI Jakarta itu menyampaikan hal tersebut saat menyambut kedatangan calon legislatif (Caleg) Milenial PKSdi kediamannya pada Sabtu 13 Mei 2023.

Ia memberikan apresiasi pada partai pengusungnya sebagai Capres itu yang memprioritaskan anak muda sebagai caleg.

“Saya harap Caleg milenial PKS untuk terus bergerak dan mewujudkan idealismenya. Pentingkan mewujudkan Indonesia yang berkeadilan dan menata ulang sistem pendidikan Indonesia sehingga kualitas SDM kita berkualitas,” kata Anies.

Semangat dan motivasi diberikan pria 54 tahun itu kepada kader muda PKS yang akan bertarung pada Pemilihan Umum atau Pemilu 2024 mendatang. 

Anies berharap agar kader partai itu akan bisa memberdayakan masyarakat serta membawa perubahan dan keadilan bagi masyarakat.

Tak hanya kepada kader muda PKS, Anies juga memberikan dukungan kepada juru bicara PKS Muhammad Iqbal, eks rekannya di Universitas Paramadina yang turut hadir dalam pertemuan tersebut. 

Survei oleh lembaga Saiful Mujani Research & Consulting dilakukan pada 30 April hingga 7 Mei 2023 lalu. Meski kalah dalam dua kategori, Anies unggul dalam dua kategori lainnya. 

Survei itu dilakukan dengan menyodorkan kepada 1220 responden lima sifat yakni “Jujur”, “Perhatian kepada Rakyat”, “Tegas”, “Taat pada Agama”, dan “Pintar”, apakah menurut responden, kelima sifat itu dimiliki Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo, atau tidak.

Meski kalah dari Ganjar yang memuncaki survei, Anies berhasil mengungguli Prabowo dengan 28 persen dalam sifat “Taat pada Agama” dan 26 persen dalam sifat “Pintar”. Prabowo hanya meraih masing-masing 15 persen dan 24 persen.

Sementara itu untuk kandidat Cawapresnya, survei Indikator Politik menyebut Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dinilai sebagai sosok yang cocok usia meraih elektabilitas 23,3 persen.

Hal ini disampaikan Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi pada 1 Mei 2023 lalu.

Sumber Berita / Artikel Asli : Pikiran Rakyat

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved