Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Kasian Jawa Tengah, Ganjar Asik Keliling untuk Kampanye, Wakil Gubernurnya juga Mundur


 Politikus Partai Ummat, Helmi Felis, mengomentari mundurnya Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen atau yang akrab disapa Gus Yasin.

Diberitakan sebelumnya bahwa Gus Yasin resmi mendaftar sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI ke KPU Jawa Tengah, Kamis (11/5/2023).

Mengacu pada aturan yang berlaku, Gus Yasin mengajukan pengunduran diri lantaran dirinya mendaftar sebagai calon anggota DPD RI.

"Terkait pengunduran diri yang kami tahu kemarin diinformasikan apabila akhir jabatannya itu sebelum penetapan, tidak wajib untuk mengundurkan diri. Akan tetapi ini sebuah persyaratan maka kami juga melayangkan surat pengunduran diri," imbuhnya.

Menanggapi hal tersebut, Helmi merasa kasihan pada Provinsi Jawa Tengah karena kini ditinggalkan oleh wakil gubernurnya.

Pasalnya, Gubernur Jawa Tengah yaitu Ganjar Pranowo tengah asik berkeliling untuk kampanye usai ditetapkan sebagai calon presiden oleh PDI Perjuangan (PDIP).

“Gubernurnya asik keliling untuk kampanye, wakilnya mundur. Kasian Jawa Tengah,” ujar Helmi, dikutip WE NewsWorthy dari akun Twitter pribadi pada Senin (15/5/2023).

Untuk diketahui, pengumuman Ganjar calon presiden PDIP dilakukan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di kediaman Bung Karno di Batu Tulis, Bogor, pada Jumat (21/4/2023).

“Pada jam 13.45 WIB dengan mengucap Bismillah, menetapkan Ganjar Pranowo sebagai kader dan petugas partai, ditingkatkan tugasnya sebagai calon presiden,” ujar Megawati dalam keterangan resminya.

Sumber Berita / Artikel Asli : NW Wartaekonomi

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved