Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Jenderal Dudung: Tindak Tegas Kelompok Yang Mengganggu Masyarakat Papua!


 KSAD Jenderal Dudung Abdurachman meninjau latihan Yonif Raider 300/Braja Wijaya dan Yonif 310/Kidang Kencana di daerah latihan Desa Cibokor, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis (11/5).

Yonif Raider 300/Braja Wijaya dan Yonif 310/Kidang Kencana dalam waktu dekat akan melaksanakan tugas operasi di Papua.

Jenderal Dudung menjelaskan, tujuan dari tugas operasi pasukan TNI di Papua adalah untuk melindungi dan memberikan rasa aman bagi rakyat Papua. Terutama dari gangguan dan intimidasi kelompok-kelompok tertentu.

“Lindungi rakyat Papua, karena rakyat Papua betul-betul sangat mengidam-idamkan kedamaian. Sehingga, bagi kelompok-kelompok yang mencoba mengganggu rakyat Papua, tindak tegas!" kata Dudung.

Eks Pangdam Jaya ini meminta seluruh prajurit untuk tetap waspada.

Namun tetap bertindak tegas dan terukur terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata saat melaksanakan operasi.

"Seluruh Prajurit TNI Angkatan Darat yang bertugas di Papua, dapat memberikan rasa aman dan melindungi masyarakat Papua," ucap Dudung.

Lebih lanjut Dudung mengatakan satuan tugas operasi TNI di Papua perlu menyiapkan sarana untuk membantu rakyat Papua melalui kegiatan teritorial.

Sebab masih banyak masyarakat Papua yang membutuhkan bantuan dari TNI.

Eks Pangkostrad ini juga meminta seluruh prajurit menjalankan tugas dengan hati dan pikiran yang jernih sehingga kelompok yang berseberangan dengan NKRI dapat terketuk hatinya untuk kembali ke pangkuan Indonesia.

Dalam penugasan di Papua, prajurit membawa nama bangsa Indonesia, khususnya TNI AD di pundaknya.

Sehingga pelaksanaan tugas di sana harus betul-betul sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku.

“Bertindaklah tegas kepada pihak-pihak yang mencoba mengganggu ketentraman, ketertiban dan mengancam masyarakat Papua. Bantu lah masyarakat yang selama ini merasa terintimidasi, agar dapat hidup dengan tenang, aman, dan sejahtera," ucap Dudung.

"Niatkan dengan tulus dan ikhlas bahwa penugasan ini adalah untuk membantu kesulitan masyarakat Papua, serta menyejahterakan mereka," tutup dia.

Sumber Berita / Artikel Asli : Kumparan

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved