Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Jabatan Tinggal 4 Bulan Lagi Malah Sibuk Safari Capres, Pengamat Ingatkan Ganjar Punya Banyak PR Jalan Rusak dan Kemiskinan




Masa jabatan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo kurang dari 4 bulan lagi. Ganjar saat ini hendak berkontestasi pada Pilpres 2024.

Namun masih ada sejumlah pekerjaan rumah yang belum terselesaikan hingga saat ini. Terutama terkait persoalan infrastruktur dan angka kemiskinan yang masih tinggi.

Pengamat Politik sekaligus Guru Besar FISIP Undip Teguh Yuwono mengungkapkan sejumlah PR yang harus dituntaskan oleh Ganjar Pranowo sebelum masa jabatan Gubernur usai. 

Teguh mengatakan tak jarang Gubernur saat menjalankan tugasnya kerap kali menemui kesulitan. Pasalnya, jangkauan daerah dalam satu provinsi itu sangatlah luas.

Terlebih faktor Bupati/Walikota masing-masing yang memiliki kinerja berbeda menjadi salah satu kesulitan tersendiri.

“Kadang-kadang Bupati/Walikota itu tidak secepat yang diinginkan Gubernur, sehingga ada kabupaten yang bisa maju, tapi kadang masih ada kota-kota yang ketinggalan di Jawa tengah. Nah larinya tidak cepat,” ungkap Teguh kepada beritajateng.tv melalui sambungan telepon, Selasa 16 Mei 2023.

“Sehingga akibatnya apa? Saya kira ada masalah-masalah klasik yang belum mampu mendapat sentuhan, misalnya persoalan disparitas, kesenjangan antar kabupaten, persoalan kemiskinan, itu juga masih menjadi PR,” imbuh Teguh. 

Terkait permasalahan infrastruktur, Teguh menyebut beberapa kabupaten di Jateng memerlukan perhatian khusus. Kabupaten tersebut ialah Pati, Brebes, Cilacap, dan lain sebagainya.

Baginya, penting bagi Ganjar bersama Taj Yasin untuk fokus memperbaiki infrastruktur pada akhir masa jabatannya.

“Itu saya kira perlu fokus kembali, karena infrastruktur itu sebagai jalur ekonomi. Jadi isu-isu ini perlu mendapat perhatian lagi, dulu kan gubernur mengusung isu infrastruktur dan kemiskinan, ternyata juga masih ada persoalan hingga saat ini,” ungkapnya. 

Ganjar Harus Fokus Tugasnya sebagai Gubernur Jateng

Dosen Fisip Undip ini juga berharap agar sosok Ganjar Pranowo tak hanya fokus pada kontestasi Pilpres 2024 mendatang saja.

Namun juga harus mengingat tugasnya masih sebagai seorang Gubernur yang bertanggung jawab dengan Provinsi Jateng.

“Pak Gubernur selain fokus terhadap rancangan untuk maju sebagai Capres, ya saya kira sampai saat ini (perbaikan infrastruktur dan kemiskinannya) masih perlu dorongan, masih difokuskan,” papar Teguh. 

“Saya kira Pak Ganjar harus tetap, selain kontestasi presiden, harus tetap fokus di dalam melaksanakan tugas sebagai Gubernur Jateng,” tutupnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Cipta Karya Jateng Hanung Triyono mengungkapkan, ada empat daerah di Jateng yang memiliki jalan provinsi rusak parah dan butuh perbaikan secepatnya.

Adapun jalan provinsi tersebut berada di Grobogan, Pati, Jepara, dan Blora.

“Kalau jalan provinsi yang butuh perbaikan urgen itu di Grobogan, Pati, Jepara sama Blora. Emang butuh dana sangat banyak. Cukup banyak yang harus mendapat perbaikan serius,” ujar Hanung.

Sumber Berita / Artikel Asli : Beritajateng

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved