Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Hilirisasi yang Dijalankan Jokowi Salah Kaprah, Nilai IPK Disarankan Jadi Syarat Maju Capres 2024




 Pegiat Media Sosial Tifauzia Tyassuma alias Dokter Tifa, menyoroti program hilirisasi mineral yang dicanangkan Presiden Jokowi, dicurigai sebagai bagian dari industrialisasi China. 

Dia memberikan sindiran pedas kepada Jokowi dengan menyinggung nilai IPK. 

Hal itu disampaikan Dokter Tifa dalam akun Twitter pribadinya, pada Jumat 12 Mei 2023.

"Saya sarankan, agar tidak terjadi lagi kejadian seperti ini, maka IPK menjadi persyaratan maju Capres 2024. Jangan lagi dapat Presiden ber IPK

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meminta penerus Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk melanjutkan program hilirisasi.

"Jadi siapapun presiden yang akan datang, lu kerjain ini aja deh, gak usah banyak omong," katanya dalam Seminar yang diselenggarakan Ikatan Alumni ITB angkatan 1978 di The Westin Jakarta, Selasa (9/5/2023). 

Luhut menyoroti pihak-pihak yang hanya memberikan janji surga, tanpa disertai cara mewujudkannya. Sebab menurutnya hal itulah yang lebih penting.

"Makanya Bappenas itu saya koreksi juga ke bapak Presiden. Pak itu sudah janji surga, keadilan kemakmuran, itu terus bahasanya. Tapi how we do it? how do we execute? itu yang menurut saya lebih penting," tegasnya.

Luhut menegaskan penting bagi Indonesia agar mengeksekusi dan mengkombinasikan hilirisasi, baik nikel, bauksit, hingga copper atau tembaga.

"Itu harus kita jawab, bagaimana kita mengeksekusi hilirisasi ini, mengkombinasikan dari nikel, bauksit, copper. Bagaimana menjadi suatu produk yang punya nilai tambah membuat kesejahteraan bangsa republik kita ini," tegasnya.

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved