Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Heboh Ujaran Rasis Relawan Ganjar Soal Presiden 'Indonesia Asli', Elite Demokrat Beri Paham

 


Wakil Sekretaris Jenderal (Wasejken) Partai Demokrat Jansen Sitindaon menyoroti terkait ujaran dari Ketua Relawan Ganjar Pranowo terhadap sosok Anies Baswedan. 

Adapun baru-baru ini beredar video pernyataan Ketua Umum Relawan Ganjar Pranowo (RGP), La Ode Umar Bonte, yang berisi ujaran rasis ke Anies Baswedan. 

Hal ini ditanggapi Jansen dalam akun Twitter pribadi miliknya. Dalam cuitannya, Jansen menilai perubahan kata 'asli' menjadi warga negara Indonesia sejak kelahiran merupakan hal yang tepat.

Kemudian, Jansen pun mengatakan bahwa di Amerika Serikat, norma yang berlaku juga hampir sama seperti Indonesia. Namun, mereka menambahkan klausul calon presiden AS harus warga negara yang lahir di tanah Amerika.

"Perbandingan saja, kalau di Amerika normanya juga hampir sama dgn Indonesia. Namun mereka menambah klausal; 'calon presiden AS harus warga negara yang lahir di tanah Amerika," ungkap Jansen dikutip WE NewsWorthy dari akun Twitter pribadi miliknya, Minggu (14/5).

Lebih lanjut, ia juga membahas bahwa jika di Indonesia, yang terpenting adalah kewarganegaraannya. Meskipun seseorang lahir di negara lain, selama kewarganegaraannya Indonesia, dia masih bisa menjadi presiden di masa mendatang.

"Kalau dikita penting dia Warga Negara Indonesia sejak lahir, mau lahir dimanapun tidak masalah. Misal bapak/Ibunya diplomat, anaknya lahir di Inggris. Ya tetap anak itu kedepan bisa jadi Presiden Indonesia," tutur Jansen.

Terakhir, Jansen pun menegaskan bahwa perdebatan soal 'Indonesia Asli' itu sudah selesai pada 22 tahun lalu. 

"Perdebatan soal 'Indonesia asli' ini sebenarnya sudah selesai hampir 22 tahun lalu ketika UUD 45 di Amandemen. Mendebatkan ini lagi sekarang apalagi untuk tujuan 'politik praktis pilpres' selain memecah belah sesungguhnya ahistoris," tandas Jansen. 

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved