Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Heboh! Kamboja Diduga "Sewa" Atlet China Zhou Meng untuk Sabet Medali Bulutangkis SEA Games 2023


 SEA Games 2023 terus menghadirkan kontroversi. Terbaru muncul kecurigaan tuan rumah Kamboja diduga pakai joki dari China demi rebut emas Badminton.

Kamboja mendapatkan medali emas dari nomor beregu campuran bulu tangkis SEA Games 2023. Mereka mengalahkan Myanmar dengan skor 3-2 di Morodok Techo National Stadium, Rabu (10/5/2023).

Nomor beregu campuran ini mendapat sorotan. Karena negara-negara yang memiliki kekuatan di bulu tangkis, seperti Indonesia, Malaysia dan Thailand, tak diperkenankan untuk ikut.

Parahnya Kamboja yang berhasil juara di nomor ini diduga memakai joki dari China. Sosok yang dimaksud bernama Chourng Meng.

Performa Meng padahal bisa dibilang di atas rata-rata pemain Kamboja. Hal tersebut terbukti saat Meng memenangkan pertandingan yang diikutinya, pada sektor ganda putri dan ganda campuran.

Namun, terjadi kejanggalan ketika Meng bermain. Kamera cenderung lebih sering menyorot pemain lawan. Tidak hanya itu, Meng juga tidak tampak dalam penyerahan medali emas yang didapatkannya.

Dari sebuah cuplikan yang beredar, tampak jika Meng langsung ditarik keluar oleh staf Tim Kamboja. Pihak tuan rumah bagai berusaha menghindarkan Meng dari sorotan kamera.

Walau demikian, segelintir penampakan Meng saja sudah cukup bagi netizen untuk mengulik lebih lanjut. Banyak yang menduga Chourng Meng adalah pemain asal China, Zhou Meng.

Zhou Meng merupakan runner-up pada ajang World Junior Championship 2019. Ketika itu, dia dikalahkan pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani.

Praktik naturalisasi pemain sebenarnya tidak dilarang sama sekali. Jika Meng memang menjalani naturalisasi dan menjadi warga negara Kamboja, mungkin tidak ada yang akan heran.

Hanya saja, kewarganegaraan Meng di laman resmi BWF serta Tornamen Software masih China. Sementara China tidak pernah mengizinkan warganya memiliki paspor ganda.

Kejanggalan makin dipertanyakan, karena Kamboja seakan menyembunyikan Meng. Tidak hanya itu, akun Twitter milik Badminton Asia yang biasanya mengunggah hasil terbaru, tak pernah memberi informasi ketika Meng bertanding.

Sumber Berita / Artikel Asli : iNews

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved