Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Heboh Kader NasDem Sawer Duit di Halaman KPU Garut, Bawaslu Langsung Bergerak

 


 Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Garut, Jawa Barat, menyayangkan euforia sejumlah bakal calon anggota legislatif (bacaleg) dari NasDem yang menyawer lembaran uang setelah mendaftarkan diri di kantor KPU setempat.

Anggota Bawaslu Kabupaten Garut Ahmad Nurul Syahid mengatakan bahwa pihaknya sudah mengetahui langsung adanya aksi sawer uang oleh bacaleg dari NasDem.

Padahal, seharusnya tidak perlu dilakukan, apalagi masih di lingkungan kantor KPU Kabupaten Garut.

"Sangat menyayangkan juga sih sebetulnya, pembagian kegiatan tersebut dilakukan di halaman kantor KPU," kata Ahmad dilansir ANTARA, Kamis, 11 Mei.

Parpol seharusnya mematuhi aturan-aturan berlaku dalam setiap kegiatan pemilu.

Karenanya Bawaslu akan membahas persoalan aksi parpol peserta Pemilu 2024 yang membagi-bagikan uang di lingkungan kantor KPU Kabupaten Garut.

"Nanti akan coba dibahas dahulu apakah ini masuk ada unsur (pelanggaran) atau tidak, nanti akan kami bahas," katanya.

Ketua KPU Kabupaten Garut Junaidin Basri mengatakan bahwa pembagian uang oleh bacaleg itu di luar dugaan pihaknya, dan terjadi secara spontan.

Junaidin mengetahui langsung adanya bagi-bagi uang oleh bacaleg, dan sudah berupaya memberitahukan dengan memberi kode tangan silang kepada mereka untuk menghentikan aksi membagi uang di lingkungan kantor KPU setempat.

"Kami tidak tahu, di luar kendali, dan kami juga sudah mencoba menghentikannya," katanya.

Menurut dia, aksi membagikan uang tersebut sebaiknya tidak dilakukan, apalagi dilakukan di lingkungan kantor KPU Kabupaten Garut.

"Ke depan atraksi biasa saja, ke depan tidak ada seperti itu," katanya menegaskan.

Aksi sawer lembaran uang nominal puluhan ribu rupiah itu dilakukan oleh tiga orang usai melaksanakan pendaftaran bacaleg di Kantor KPU Kabupaten Garut.

Bahkan, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Garut yang juga istri Bupati Garut Diah Kurniasari ikut membagi-bagikan uang sambil naik dodombaan.

Sawerannya itu langsung disambut antusias oleh sejumlah pendukung yang hadir maupun masyarakat. Bahkan, sejumlah orang ikut berebutan mengambil uang yang disawernya.

Sumber Berita / Artikel Asli : detik

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved