Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Hacker LockBit Minta Tebusan Rp295,6 M dari BSI, Percakapan Negosiasi Bocor ke Publik

 

Terus berkembangnya serangan siber yang menimpa Bank Syariah Indonesia (BSI) mengungkap fakta baru. Dalam sebuah cuitan di Twitter, akun Dark Tracer, yang dikenal memantau aktivitas kejahatan siber, mengungkapkan bahwa kelompok peretas LockBit menuntut tebusan sebesar 20 juta Dolar Amerika atau setara dengan 295,6 miliar kepada BSI.

Cuitan tersebut diposting pada hari Selasa (16/5/2023), “Kelompok ransomware LockBit juga telah mempublikasikan catatan percakapan yang berkaitan dengan negosiasi dengan BSI. Mereka menuntut jumlah tebusan sebesar 20 juta Dolar AS (sekitar 295,6 miliar Rupiah),” tulis akun tersebut.

The LockBit ransomware gang has also made public the chat logs related to the negotiation with BSI. They demanded a ransom amount of 20 million USD dollars (295,619,469,026 IDR Rupiah). 

Informasi ini menambah panjang daftar permasalahan yang dihadapi oleh BSI akibat serangan siber tersebut. Sebelumnya,peretas asal Rusia, LockBit telah mengklaim bertanggung jawab atas serangan ransomware terhadap bank syariah terbesar di Indonesia ini dan mengancam akan merilis data pribadi lebih dari 15 juta nasabah jika tuntutan tebusan mereka tidak dipenuhi. 

Percakapan negosiasi antara BSI dan LockBit yang kini bocor ke publik menunjukkan dinamika serangan tersebut. Hal ini juga mengindikasikan bahwa BSI telah berusaha berkomunikasi dengan para peretas, meskipun detail lebih lanjut tentang negosiasi tersebut masih belum jelas.

BSI sendiri hingga saat ini belum memberikan keterangan resmi terkait tuntutan tebusan yang diajukan oleh LockBit. Meski begitu, publik menanti respons dan langkah selanjutnya yang akan diambil oleh BSI dalam menghadapi krisis serangan siber ini.

Sumber Berita / Artikel Asli : inilah

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved