Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Gerindra Ngaku Jokowi Dukung Prabowo Lewat Musra Relawan, Masinton PDIP: Namanya Klaim Biarkan Saja


 Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra, Andre Rosiade meyakini bahwa Presiden Joko Widodo atau Jokowi jelas memberikan sinyal mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024 lewat Musyawarah Rakyat (Musra) yang digelar di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (14/5/2023).

Menanggapi ini, politikus PDIP Masinton Pasaribu menilai hal tersebut cuma sebatas klaim dari Partai Gerindra semata. Sebab menurutnya, saat ini semua orang tengah berlomba-lomba dan berharap untuk mendapat endorsement dari Jokowi.

"Namanya klaim biar aja lah. Karena semua kan berharap dapat endorse dari Pak Jokowi," kata Masinton Pasaribu dari kanal YouTube Kompas TV, dikutip pada Rabu (17/5/2023).

Masinton memastikan bahwa Jokowi tak main politik dua kaki dalam urusan calon presiden (capres) di Pilpres 2024.

Ia memandang bahwa Jokowi memiliki pilihan politik yang memang segaris dengan keputusan PDIP yakni tetap mendukung Ganjar Pranowo sebagai capres.

"Kalau preferensi kami dalam partai politik pasti beliau sudah punya preferensi yang segaris dengan keputusan partai. Jadi kalau hari ini semua berharap bisa dapat endorse dari Pak Jokowi kira-kira seperti itu," sambungnya.

Sebelumnya, politikus Partai Gerindra, Andre Rosiade meyakini bahwa Presiden Joko Widodo atau Jokowi jelas memberikan sinyal mendukung Ketua Umum-nya Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Hal ini menyusul adanya sinyal-sinyal dari Jokowi di puncak Musyawarah Rakyat (Musra) Indonesia yang digelar di Istora Senayan, Jakarta Pusat.

Andre Rosiade menyebut bahwa hal ini juga selaras dengan fakta bahwa mayoritas relawan Jokowi mendukung Prabowo.

"Saya rasa bukan tampak seolah-olah (mendukung Prabowo), tapi menurut saya sebenarnya mendukung Pak Prabowo, karena terlihat dari hasil musra relawan Pak Jokowi yang kemarin berlangsung hari Minggu puncaknya di Istora Senayan, itu kan datanya jelas bahwa mayoritas relawan Pak Jokowi itu mendukung Pak Prabowo," kata Andre Rosiade dari kanal YouTube Kompas TV, dikutip pada Rabu (17/5/2023).

"Saya bacakan rekapitulasi perolehan suara nasional hasil Musra ya, 20,60 persen mendukung Pak Prabowo, 19,95 persen mendukung Mas Ganjar, dan nomor tiga 12,15 persen mendukung Pak Airlangga," sambungnya. 

"Ini kan menunjukkan betul bahwa sinyal-sinyal yang diberikan Pak Jokowi itu berkorelasi, berbanding lurus dengan hasil Musra relawan Pak Jokowi," ucapnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : kontenjatim

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved