Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Gegara Komentar Rasis ke Anies, Aib Ketua KNPI Dikuliti Netizen: Diduga Pernah Hamili Gadis 16 Tahun




Pegiat media sosial, Helmi Felis, ikut menanggapi pernyataan Ketua Ketua DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), La Ode Umar Bonte, yang menolak Anies Baswedan menjadi Presiden Indonesia.

Sebagaimana diketahui, La Ode menolak Anies menjadi Presiden RI selanjutnya karena eks Gubernur DKI Jakarta itu bukan putra asli Bangsa Indonesia. Pernyataan itu pun membuatnya dinilai rasis.

Dalam pernyataannya, La Ode mengatakan, “Sebagai Ketua Umum DPP KNPI secara tegas dan lugas saya tidak ingin Anies Baswedan menjadi presiden Republik Indonesia.”

“Saya setuju, Anda lahir dan besar di sini, Belanda juga datang di Indonesia dan mengaku menjadi pahlawan, ingin menyelaatkan ekonomi bangsa Indonesia, tetapi mereka tetap saja bukan putra-putra asli bangsa Indonesia,” sambungnya.

Oleh karena itu, ia merasa Presiden RI selanjutnya harus benar-benar putra Bangsa Indonesia, seperti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo atau Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto.

“Berilah kesempatan terbaik untuk memimpin bangsa ini dari putra bangsamu sendiri. Prabowo oke, Ganjar Pranowo oke,” pungkasnya.

Mengetahui hal itu, Helmi Felis kemudian menegaskan bahwa pernyataan La Ode melukai Warga Negara Indonesia (WNI) keturunan. Ia juga menyinggung kakek dan nenek Anies yang ikut memajukan Bangsa Indonesia.

“Hey Umar Bonte.! Ungkapan Rasis anda pada Anies Baswedan, tidak hanya melukai WNI Keturunan, tapi juga lukai pendukung setia Anies Baswedan,” ujarnya dikutip Populis.id dari cuitan akun @HelmiFelis_ yang diunggah pada Jumat (12/5/2023).

Ia melanjutkan, “Jangan sok jagoan kamu.! Indonesia Bhineka Tunggal Ika, fakta sejarah ; kakek nenek Anies Baswedan ikut memajukan Bangsa! Diam kamu.!”

Cuitan Helmi itu pun memicu sejumla reaksi dari netizen, bahkan ada warganet yang bertanya mengenai sosok La Ode karena ia tidak mengetahuinya. “Umar bonte siapa bang????” tanya akun @LorNe****.

Mengetahui pertanyaan tersebut, Helmi kemudian menjawabnya dengan mengunggah tangkapan layar artikel berita mengenai La Ode yang berjudul, “Anggota DPRD Kendari dari PDIP Diduga Hamili Gadis 16 Tahun.”

Saat mendapat kiriman berita dari netizen mengenai berita La Ode yang diduga menghamili gadis berusia 16 tahun itu, Helmi menyatakan, “Oh yang A Moral begini yang hina Anies.?”

Sebagai informasi, dalam artikel yang disisipkan Helmi, disebut bahwa La Ode dilaporkan ke Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) terkait kasus tindak asusila karena diduga menghamili remaja berusia 16 tahun pada 2015 silam.

Ibu korban kala itu mengaku terpaksa melaporkan kasus itu karena La Ode yang saat itu merupakan anggota DPRD Kendari Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) disebut tidak mau bertanggung kawab atas perbuatannya.

La Ode sendiri dikatakan sempat menikahi gadis yang dihamilinya secara siri. Namun, ia hanya menafkahi anaknya selama dua bulan sebesar Rp500.000 per bulan. Setelah itu, ia tak pernah menjalani kewajibannya lagi sebagai ayah dan suami.

Sumber Berita / Artikel Asli : Populis

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved