Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Di Tangan Mbak Rina, InsyaAllah Desa Sumber Urip Akan Jauh Lebih Baik

 

 
 
Oleh Asyari Usman
(Pemimpin Umum Freedom News)
 
Tidak pernah saya menulis tentang seorang calon kepala desa (kades). Tapi, karena teman seprofesi saya, Mbak Rina, bertekad keras untuk memajukan Desa Sumber Urip di Bengkulu, saya pun terpanggil untuk menceritakan apa-apa yang saya ketahui tentang beliau ini.
 
Saya nyaris setiap hari menulis tentang dinamika politik nasional. Juga tentang korupsi, mafia yang bercokol di berbagai instansi, hingga ke soal inkompetensi para penguasa. Saya biasa menulis tentang sepak terjang Presiden Jokowi, tentang para pemimpin partai politik (parpol), dan lain sebagainya.
 
Nah, mengapa saya perlu menuliskan profil calon kades yang bernama lengkap Otrina Yensih ini? Hanya satu tujuan saya: agar warga Desa Sumber Urip tidak ragu memberikan amanah sebagai kades kepada Mbak Rina.
 
Untuk seterusnya, saya akan memanggil Mbak Rina dengan sebutan “Rina” saja. Supaya saya tidak kaku bertutur dalam tulisan ini. Toh saya juga jauh lebih senior dalam usia ketimbang Rina.
 
Baik, saya teruskan. Rina memiliki kapabilitas dan integritas untuk memimpin desa ini menuju perubahan drastis. Dia punya pengetahuan tentang Teknologi Informasi (TI). Selain itu, Rina sangat komunikatif. Rina juga aktif di dunia pemberitaan bertaraf nasional. Calon Bu Kades ini sangat paham hal-ihwal kewartawanan.
 
Saya tak bisa membayangkan banyaknya peluang yang ada di tangan Rina untuk menjadikan Desa Sumber Urip unggul. Agar lebih dikenal lagi di kalangan warga Bengkulu dan juga orang Indonesia umumnya.
 
Rina memiliki jaringan luas di kalangan pata tokoh nasional di bidang politik, ekonomi, kebudayaan, pendidikan, kepariwisataan dan lain sebagainya. Jaringan luas ini pasti akan membantu upaya dia untuk memajukan desa.
 
Saya tidak bisa menghitung berapa banyak orang penting di negara ini yang mengenal Rina dengan sangat akrab. Dia mengelola sejumlah portal berita yang selalu menjadi rujukan untuk isu politik. Terkadang, sebagai konsekuensi logisnya, Rina sempat pula menjadi sasaran kritik pedas karena instink dia yang tajam dalam menyajikan bacaan di portal berita-opini yang dia kelola.
 
Semua ini menjadikan Rina matang dan dihormati di kalangan politisi nasional dan juga para tokoh yang berpemikiran dinamis. Rina selalu diajak bertemu, berdiskusi, tentang berbagai masalah kebangsaan.
 
Warga Sumber Urip sungguh memiliki seseorang yang tidak hanya mampu mengorbitkan desa ini melainkan juga wilayah Bengkulu secara keseluruhan. Saya yakin, dalam waktu yang tidak terlalu lama setelah dilantik sebagai Bu Kades, Rina dan Sumber Urip akan menjadi pusat perhatian dalam konteks yang posiif. Ini akan sangat menguntungkan desa dan seluruh warganya.
 
Tanpa bermaksud berlebih-lebihan tentang Rina, saya hanya ingin mengatakan betapa ruginya Desa Sumber Urip, betapa ruginya Kecamatan Selupu Rejang, dan betapa ruginya Kabupaten Rejang Lebong, kalau Rina tidak diberi kesempatan untuk memimpin. Dia memiliki kemampuan untuk itu.
 
Dan yang teramat penting lagi, Rina memiliki integritas. Dia bukan jenis orang yang berjiwa koruptif. Dia tidak akan mudah diajak bersekongkol untuk menyelewengkan kekuasaan dan wewenang.
 
Saya mengenal kejujuran Rina. Saya juga melihat kebersahajaan dalam hidupnya. Dia sangat peduli dengan orang lain dan bertabiat mendahulukan orang lain.   
 
Saya sudah cukup lama kenal dengan Rina. Orangnya supel dan fleksible. Mudah bergaul. Cerdas dan cekatan. Dia tahu apa yang harus dilakukannya untuk memajukan Desa Sumber Urip.
 
Beliau sudah sejak 2005 bermukim di desa ini. Pastilah semua problem desa ini sudah ada di dalam kepalanya. Dan dia pasti tahu solusi yang akan diaplikasikannya begitu muncul masalah.
 
Saya sudah membaca visi dan misi Rina untuk Sumber Urip. Misi-misinya sangat fantatis dan realistis. Semua misinya ada dalam jangkauan kapabilitas calon Kades yang suka berbagi ini.
 
Percayalah bahwa personalitas, integritas, kapasitas Rina akan membawa dia naik ke level yang lebih tinggi selepas dia tunjukkan capaiannya di Sumber Urip selama lima tahun, kelak. Saya yakin Rina akan dilirik oleh kekuatan politik atau lembaga swadaya untuk dimajukan ke pemilihan pejabat publik yang lebih besar lagi wilayah kerjanya.
 
Akhirnya, saya mengimbau kepada segenap warga Sumber Urip untuk memberikan kesempatan kepada Rina. Dia akan membuat desa ini sejahtera, sehat, cerdas, mandiri, asri, dan maju dengan sistem informasi berbasis teknologi sebagaimana dia jelaskan di dalam misi pribadinya untuk desa ini.[]
 
Medan, 10 Mei 2023
Asyari Usman (seorang wartawan senior yang bersahabat baik dengan Rina) 

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved