Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Briptu MK Penembak Pemuda hingga Tewas di Gunungkidul Ditahan!



Polisi menyebut Briptu MK, pemilik senjata yang meletus hingga menewaskan Aldi Apriyanto (19), sudah ditahan Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Selain itu, semua penanganan kasus ini diserahkan ke Polda DIY.

"Terkait proses hukum, sudah kita lakukan baik secara eksternal maupun internal, semuanya yang menangani Polda DIY," kata Kapolres Gunungkidul AKBP Edy Bagus Sumantri saat ditemui di lokasi kejadian Wuni, Girisubo, Gunungkidul, Senin (15/5/2023).

Dalam kesempatan itu, Edy juga mengungkapkan belasungkawa atas meninggalnya Aldi. Menurutnya, pelaku yakni Briptu MK telah ditahan di Polda DIY.

"Ditahan di Polda (DIY) dari semalam (Minggu 14/5). Tugasnya (Briptu MK) di Polsek Girisubo," ujarnya.

Menyoal adanya kelalaian dari Briptu MK hingga menyebabkan Aldi tertembak senapan laras panjang, Edy belum bisa mengungkapkannya secara gamblang.

"Nanti biar penyidik (Polda DIY) yang menyampaikan," ucapnya.

Edy menambahkan, bahwa dengan kejadian ini Polres Gunungkidul bakal melakukan evaluasi. Semua itu agar kejadian serupa tidak terjadi kembali.

"Ya nanti kita evaluasi terkait hal tersebut," katanya. 

Diberitakan sebelumnya, Aldi Apriyanto (19), pemuda di Pedukuhan Wuni, Kalurahan Nglindur, Kapanewon Girisubo, Gunungkidul tewas diduga tertembak senapan polisi, Minggu (14/5) malam. Polda DIY menyebut Adi tewas dari ledakan senjata yang disandang Briptu MK.

Kasubbid Penmas Bidhumas Polda DIY AKBP Verena SW menjelaskan saat ini kasus tersebut telah ditangani Polda. Baik untuk pidana umum maupun untuk internal anggota.

"Untuk saat ini kasus ditangani Polda DIY baik itu penegakan hukum secara internal maupun pidana umum," kata Verena kepada wartawan, Senin (15/5/2023).

Verena menjelaskan, kasus ini bermula pada Minggu (14/5) malam saat warga Padukuhan Wuni mengadakan pentas musik dalam rangka bersih dusun. Sekitar pukul 22.30 WIB kemudian terjadi keributan.

Saat keributan itu, senjata yang dibawa anggota polisi berinisial Briptu MK mengenai korban dan mengakibatkan korban meninggal dunia.

"Sekitar 22.30 WIB terjadi keributan antar penonton kemudian sekitar 23.00 WIB terdengar ledakan senjata api yang disandang oleh Briptu MK yang mengenai saudara Aldi Apriyanto sehingga menyebabkan yang bersangkutan meninggal dunia," bebernya. 

Sumber Berita / Artikel Asli : detik

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved