Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

[BREAKING] Ustadz Hanan Attaki Resmi 'Login' NU, Ini 5 Butir Baiatnya dengan Bimbingan KH Marzuki Mustamar



 Ustadz Hanan Attaki, seorang pendakwah muda yang sangat terkenal di kalangan generasi milenial di Indonesia, telah dibaiat oleh Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, yaitu KH Marzuki Mustamar.

Setelah dengan tegas menyatakan komitmennya untuk patuh kepada ulama ahlussunnah wal jamaah (Aswaja), Ustadz Hanan Attaki secara resmi menjadi anggota Nahdlatul Ulama (NU).

Adapun, pembaiatan ini dilaksanakan dalam rangka Halal Bihalal 1444 Hijriyah yang diadakan oleh Keluarga Besar Pondok Pesantren Sabilurrosyad Gasek.

Selain itu, juga sekaligus merayakan Haul KH Ahmad Noer, KH Marzuki Mustamar, dan KH Murtadho Amin, di tempat yang sama, yakni Kota Malang pada malam Kamis (11/5/2023). 

Ustadz Hanan Attaki, di bawah arahan Pengasuh Pondok Pesantren Sabilurrosyad Gasek Malang, KH Marzuki Mustamar, menyampaikan baiat NU kepada para peserta acara tersebut.

Seluruh santri dan jamaah yang hadir dalam pembaiatan tersebut pun turut menyaksikan keberlangsungan acara.

Di bawah inilah isi baiat NU yang disampaikan oleh KH Marzuki Mustamar dan diikuti oleh Ustadz Hanan Attaki:

Bismillahirrrahmanirrahim

Asyhadualla Ilaha Illallah Wa Asyhadu Anna Muhammadar Rasulullah. Rodhitu Billahi Robba Wabil Islami Dina Wabi Muhammadin Nabiyya Warasula. 

1. Saya al-Ustadz Hanan Attaki menyatakan demi Allah benar-benar Muslim, mukmin, zahiran wa batinan.

2. Saya Ustadz Hanan Attaki menyatakan berbaiat, bersumpah, mengikuti ajaran akidah, ulama, habaib, kiai dari kalangan ahlussunah wal jamaah.

3. Saya Ustaz Hanan Attaki bersumpah, berbaiat, demi Allah benar-benar masuk dan mengikuti jamiyah, jamaah, dan ajaran Nahdlatul ulama, yang ditaksis (didirikan) oleh Hadratussyekh KH M Hasyim Asy’ari, KH Abdul Wahab Hasbullah, KH Bisri Syansuri, zaiharan wa batinan, waraditu bizalika.

4. Saya Ustadz Hanan Attaki menyatakan benar-benar zahran wa batinan, menerima sistem bernegara, berbangsa, NKRI, Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang berdasarkan Pancasila dan UUD 45 dengan bimbingan para ulama, para habaib, min ahlissunnah wal jamaah. 

5. Selanjutnya, kami menyatakan siap mati membela Islam, siap mati , membela Ahlussunnah wal Jamaah, siap mati membela, memperjuangkan Nahdlatul Ulama, siap mati untuk NKRI.

Lahaula wa la quwwata illa billahil aliyyil adzim...

Usai mengarahkan pembacaan baiat tersebut, selanjutnya KH Marzuki Mustamar menyampaikan hal berikut.

“Sekalian kami juga sampaikan, kami sudah minta nama Abah dan Umi beliau, saat kita tahlil tadi juga sudah kita ikrarkan kita niatkan juga untuk Umi dan Abah beliau, karena beliau sudah benar-benar NU,” tutur Kiai Mustamar, dilansir Bharata.co.id dari kanal YouTube PonpesgasekTV, Kamis (11/5/2023).

Kemudian, KH Marzuki Mustamar dengan ramah memberikan kesempatan kepada Ustadz Hanan Attaki untuk berbicara sejenak. 

Sebagai seorang pemuda yang lahir di Aceh pada tanggal 31 Desember 1981, dia sangat menghargai keanggotaannya sebagai warga Nahdliyin dengan penuh rasa syukur.

“Alhamdulillah, malam ini adalah malam terbaik dalam hidup saya sejak ibu saya melahirkan saya, karena bagi seorang mukmin dia dilahirkan dua kali. Yang pertama, dilahirkan jasadnya oleh orang tua biologisnya, dan yang kedua dilahirkan ruhiyahnya oleh gurunya atau mursyidnya,” ungkap pendiri gerakan Pemuda Hijrah di Bandung tersebut. 


Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved