Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

[BREAKING NEWS] Bukan Shin Tae-yong, Indra Sjafri yang Akhiri Puasa Emas SEA Games untuk Timnas Indonesia


Timnas Indonesia U-22 cetak sejarah baru dengan meraih medali emas SEA Games 2023 Kamboja. Medali emas ini dipersembahkan oleh sosok pelatih sarat pengalaman, Indra Sjafri.

Melawan Thailand di Olympic Stadion, Kamboja, Selasa (16/5), anak asuh Indra Sjafri meraih kemenangan 5-2. Dua gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Ramadhan Sananta pada babak pertama, Irfan Jauhari, Fajar Faturahman, Beckham Putra di menit tambahan waktu.

Sebelumnya, publik sepak bola nasional sempat sangat berharap gelar medali emas bisa dipersembahkan oleh pelatih asal Korsel, Shin Tae-yong.

Indra Sjafri yang akhirnya ditunjukan menjadi nakhoda baru Timnas Indonesia U-22. Sosok Indra Sjafri memiliki rekam jejak positif untuk Timnas Indonesia.

Indra Sjafri pelatih kelahiran Lubuk Nyiur, Sumatera Barat pada 2 Februari 1963. Coach Indra begitu sapaan akrapnya dikenal sebagai pelatih spesialis tim muda.

Ia didapuk melatih tim muda Indonesia, mulai dari kelompok umur 12 hingga 19 tahun. Indra Sjafri juga dikenal sebagai pelatih yang doyan blusukan.

Sejumlah talenta muda Timnas Indonesia yang kemudian menjelma sebagai pemain bintang Evan Dimas, Muchlis Hadi, Paulo Sitanggang dan Egy Maulana Vikri adalah sosok yang ditemukan Indra Sjafri.

Sosok Indra Sjafri mulai menyita perhatian publik setelah antarkan Timnas U-19 meraih Piala AFF U-19 2013.

Lalu pada 2014, tim Garuda Jaya berhasil dibawa Indra Sjafri melangkah ke putaran final AFC Cup. Timnas U-19 saat itu bahkan berhasil mengalahkan Korsel dengan skor 3-2.

Menariknya, dihimpun dari berbagai sumber Coach Indra juga sempat bekerja diantaranya sebagai pegawai kantor pos, instruktur dan pemandu bakat di PSSI.

Coach Indra merupakan mantan pemain sepak bola yang pernah membela PSP Padang pada tahun 1980-an, dan juga pernah menangani klub sepak bola dari ibukota provinsi Sumatra Barat itu sebagai pelatih.

Indra Sjafri tercatat pernah juga melatih klub Indonesia, Bali United pada musim 2014-2017. Setelah itu, ia fokus di Timnas Indonesia.

Sumber Berita / Artikel Asli : suara

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved