Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Anies Unggah Dokumen Pamungkas Ini Usai Ujaran Rasis Relawan Ganjar, Refly: Orang Cerdas!

 


Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunggah foto surat dari Buya Hamka kepada kakeknya yaitu AR Baswedan di tengah komentar rasis relawan Ganjar Pranowo. 

Seperti diketahui, beredar video pernyataan Ketua Umum Relawan Ganjar Pranowo (RGP), La Ode Umar Bonte, yang berisi ujaran rasis ke Anies Baswedan. 

Di tengah viralnya video tersebut, Anies mengunggah foto surat dari Buya Hamka kepada kakeknya di tahun 1974 di mana surat tersebut juga pernah dimuat di majalah Panji Masyarakat.

Di dalam surat tersebut, Buya Hamka mengatakan soal pendirian teguh dan kebanggaan seorang AR Baswedan menjadi bagian dari Indonesia.

Menanggapi hal tersebut, Ahli Hukum Tata Negara Refly Harun mengomentari cara Anies menunjukkan apa yang dia ingin tunjukkan.

“Orang cerdas. Pasti dia paham apa yang dia inginkan,” ujar Refly, dikutip WE NewsWorthy dari kanal YouTube pribadi pada Sabtu (13/5/2023).

Menurutnya, Anies memang tidak perlu menyanggah secara langsung ujaran rasis itu karena beberapa pihak yang mengetahui letak kesalahan ujaran rasis itu telah melakukannya.

“Jadi apa ya istilahnya tidak perlu menyanggah karena banyak orang lain yang sudah menyanggah termasuk Refly Harun,” ujar Refly.

Oleh karena itu, pengamat politik ini menilai Anies tidak berada di level yang sama untuk membalas perkataan Umar Bonte.

“Jadi bukan kelas Anies juga untuk menjawab Umar Bonte tapi dia cukup tunjukkan hal-hal seperti ini agar orang seperti Umar Bonte ini juga mampu dan mau belajar sejarah,” ujar Refly.

Sumber Berita / Artikel Asli : NW Wartaekonomi

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved