Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Anies: Pak Jokowi Jadi Inspirasi dan Bukti Demokrasi




Bakal calon presiden (Bacapres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan, menilai sosok Presiden Joko Widodo telah menjadi inspirasi.

Hal itu diungkap Anies saat berbincang di Channel YouTube Merry Riana. Potongan video ini pun diunggah ulang Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 tersebut melalui akun Instagram miliknya.

"(Pak Jokowi) seorang yang bisa menjadi inspirasi, dedikasi dalam bekerja yang luar biasa, komitmen untuk delivery atas apa yang dikerjakan sangat tinggi, yang kemudian juga menjadi inspirasi," kata Anies seperti dikutip Kantor Berita Politik RMOL, Senin (15/5).

Mantan Rektor Universitas Paramadina itu melanjutkan, Jokowi menjadi bukti bahwa demokrasi di Republik ini memberikan kesempatan kepada siapapun untuk mengabdi.

"Bagaimana seorang anak dari keluarga sederhana berkesempatan untuk memimpin kota, berkesempatan untuk memimpin provinsi, dan kemudian berkesempatan untuk memimpin sebuah negara," jelas Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu melanjutkan, bila Indonesia tidak mengadopsi prinsip demokrasi tetapi mempertahankan aristokrasi maka orang yang 'biasa-biasa saja' tidak mempunyai kesempatan.

"Banyak negara tetangga kita harus menjadi harus anak seseorang untuk bisa berada di posisi itu. Pak Jokowi jadi inspirasi," pungkas Anies.

Sumber Berita / Artikel Asli : rmol

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved