Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Anies dan Surya Paloh Kelabakan Hadapi Kasus Plate, Rocky Gerung Soroti Etis


 Pengamat Politik Rocky Gerung menanggapi soal kasus dugaan korupsi yang melibatkan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G Plate.

Johnny diketahui terlibat dalam dugaan korupsi penyediaan menara base transceiver station (BTS) 4G dan infrastruktur pendukung 1, 2, 3, 4, dan 5 Bakti Kementerian Kominfo tahun 2020-2022. 

Usai Johnny ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh sebagai partai yang menaungi Johnny langsung memberikan pernyataan.

Tidak hanya itu, bakal calon presiden dari Partai NasDem yakni Anies Baswedan juga mengunjungi Surya Paloh usai peristiwa penangkapan tersebut. Keduanya tampak kelabakan menghadapi kasus Plate.

Menanggapi kasus tersebut, Rocky menilai sebenarnya tidak ada permasalahan dengan penahanan Plate karena kasus yang dihadapi adalah kasus hukum.

Hanya saja, ia mempertanyakan mengapa baru sekarang ditahan setelah Anies ditetapkan sebagai bakal calon presiden oleh Partai NasDem.

“Sebetulnya nggak ada soal Johnny Plate ditangkap kek mau digusur segala macem. Cuma yang jadi pertanyaan kenapa baru sekarang ketika Anies dicalonkan oleh NasDem,” ujar Rocky, dikutip WE NewsWorthy dari kanal YouTube pribadi pada Jumat (19/5/2023).

Menurut Rocky, penahanan Plate terkait dengan etik politik lantaran dilakukan usai Anies ditetapkan sebagai calon presiden.

“Betul soal hukum. Tetapi ada faktor lain di situ yaitu pencalonan Anies. Jadi orang akan menilai apakah karena Anies mencalonkan diri maka Johnny Plate harus ditangkap? Kalau Anies nggak mencalonkan diri berarti nggak ditangkep dong Johnny Plate?” jelasnya.

“Jadi itu pikiran etisnya. Artinya Jokowi memanfaatkan momentum politik ini untuk menyingkirkan Anies melalui peristiwa Johnny Plate,” sambung Rocky.

Sumber Berita / Artikel Asli : NW Wartaekonomi

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved