Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Anies Blak-Blakan Sindir Lembaga Survei Yang Tak Pernah Tempatkan Dirinya Sebagai Pemenang




 Bakal Calon Presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan, blak-blakan menyindir hasil jajak pendapat lembaga survei.

Bukan tanpa alasan, kebanyakan lembaga survei yang ada, tidak pernah satu kalipun menempatkan nama Anies di peringkat pertama. 

Anies selalu ditempatkan di nomor buncit atau nomor tiga bersanding dengan nama Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto.

Hal tersebut diungkap Anies saat memberikan pidatonya di acara perayaan milad ke-21 Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang digelar di Yogyakarta, Kamis, 18 Mei 2023.

“Tidak ada satupun survei yang pernah memenangkan kita. Nggak ada,” ujar Anies, dikutip dari potongan video di akun Twitter @GeiszChalifah pada Jumat (19/5/2023). 

Bahkan, Anies menyoroti hasil survei litbang sebuah koran terkemuka yang juga menempatkannya sangat jauh dari kandidat lainnya.

“Nggak ada bahkan litbang sebuah koran sangat terkenal itu menempatkan kita jauh sekali di bawah. Kalahnya berlebihan,” ujar Anies. 

Imbas hal tersebut, Anies justru menjadi bingung hasil survei tersebut apakah mewakili aspirasi masyarakat atau aspirasi penyelenggara survei.

“Jadi saya sering-sering bilang ini sebetulnya aspirasi masyarakat atau aspirasi penyelenggara survei ya. Ini yang mana nih kita nggak tahu,” ujar Anies.

Sebagai salah satu contoh, Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) mengadakan jajak pendapat untuk mengetahui elektabilitas kandidat calon presiden dari 30 April hingga 7 Mei 2023. 



 

Adapun hasil dari survei tersebut yaitu Anies Baswedan memperoleh suara sebesar 19,7 persen, Ganjar Pranowo 39,2 persen, Prabowo Subianto 32,1 persen. Sementara itu, 8,9 persen memilih tidak tahu dan tidak mejawab.

Sumber Berita / Artikel Asli : NW Wartaekonomi

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved