Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Agus Setiadji Caleg PDI P di Pemilu 2024 dan Perang Generasi Keenam, Prabowo Subianto: Perang Tak Sama seperti Dulu



 PDI P kemarin resmi umumkan belasan calon anggota legislatif (caleg) untuk pemilu 2024 yang berlatar belakang militer. Salah satunya adalah Laksamana Muda (Laksdya) Purnawirawan Agus Setiadji.

Selain Agus ada juga beberapa nama jenderal purnawirawan yang diusung PDI P untuk merebut suara rakyat di Pemilu 2024.

"Kemudian dari TNI ada sebelas purnawirawan, seperti Letjen Purn Ganip Warsito, Laksamana Muda purnawirawan Yuhastihar, Laksamana Muda purnawirawan Agus Setiadji, Mayjen purnawirawan Gunawan Pakki, Mayjen purnawirawan Saud Tamba Tua, Letnan Jenderal purnawirawan Joppye Onesimus Wayangkau yang nanti ditugaskan di Papua Barat dan beberapa purnawirawan lainnya," terang sekjen PDI P, Hasto Kristiyanto seperti dikutip dari Suara.com

Agus kelahiran Semarang, Jawa Tengah pada 31 Agustus 1962 dan merupakan jebolan dari Akademi Angkatan Laut angkatan 1985.

Ia menjadi kader PDI P sebenarnya sejak 2022 lalu setelah pensiun sebagai militer. Yang menarik dari mantan Sekjen Kemhan ini ialah ia sempat menuliskan buku berjudul, Ekonomi Pertahanan: Menghadapi Perang Generasi Keenam.

Ketum Gerindra yang juga menteri pertahanan, Prabowo Subianto menuliskan kata pengantar di karya Agus tersebut.

Dalam kata pengantarnya, Prabowo menyebut bahwa kondisi dunia saat ini membuat negara-negara di dunia, termasuk Indonesia dihadapkan pada perang yang tidak sama seperti dahulu.

"Kita tidak bisa lagi sekadar membayangkan peperangan atau menghadapi musuh dengan bertemu secara langsung (face to face) di medan perang seperti pada zaman dahulu, meskipun hal tersebut saya yakini tetap kita hadapi dalam batas-batas tertentu," tulis Prabowo di buku karya Agus Setiadji.

Agus memulai jabatannya di lingkungan militer Angkatan Laut saat menjabat PS Padiv Lek KRI Martadinata-342 Satkor Armatim.

Pria yang memperoleh penghargaan Satyalancana Dwidya Sistha juga sempat tercatat menjadi Kasi Sistasair Subdit Matildalsen Ditmatsenlekal Mabesal.

Ia lalu mengemban tugas menjadi Plt Deputi Polugri Kemenpolhukam pada 2016 hingga 2017. Selanjutnya Agus Setiadji Sekretaris Utama Badan Keamanan Laut RI.

Jabatan terakhir Agus di lingkungan militer adalah menjadi Staf Khusus Kasal pada 2020.

Sumber Berita / Artikel Asli : Suara

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved