Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

3 Fakta Habib Bahar Smith yang Ditembak, Banyak Kontroversi

 


Fenomena ditembaknya ulama Habib bahar bin Smith saat tengah menjajal mobilnya yang baru diperbaiki, banyak disoroti. Bahkan, ada yang menyebut kejadian tersebut dibumbui ‘drama’.

Diketahui, Bahar Smith dikabarkan ditembak pada Jumat, 12 Mei 2023 pukul 20:32 WIB. Berikut sederet fakta tentang Habib Bahar yang ditembak di dekat Pondok Pesantren Tajul Alawiyyin yang dipimpinnya, menurut Republika:

1. Kondisi terkini 

Meski dikabarkan telah ditembak di jalan dekat Pusat Pengembangan (Pusbang) SDM Aparatur Perhubungan di Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Bahar Smith dikabarkan dalam kondisi sehat seperti disampaikan kuasa hukumnya, Ichwan Tuankotta.

“Habib Bahar saat ini dalam keadaan sehat, dan sekarang sudah di rumah beliau,” kata Ichwan kepada Republika.

2. 8 orang diminta keterangan 

Kasus ini membuat setidaknya delapan orang diperiksa Polda Jawa Barat, seperti disebut Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo.

“Masih bersifat interogasi pada delapan orang. (Yang diperiksa) Habib Bahar dan orang yang diperkirakan bisa memperjelas kejadiannya,” kata Ibrahim, saat dikonfirmasi, Senin (15/5/2023).

3. Sederet kontroversi Habib Bahar 

Terlepas dari kisah nahas yang menimpanya, Habib Bahar bin Smith alias HBS kerap dikenal sebagai sosok pendakwah yang kontroversial. Ia sempat berseteru dengan beberapa pihak.

Republika menyebut, HBS sempat dianggap menghina presiden dalam ceramahnya di Palembang pada 2016 silam. Ia juga dikabarkan menganiaya dua remaja usia 17 dan 18 tahun. Ia juga diduga melakukan penganiayaan terhadap sopir taksi online di kediamannya.

Sumber Berita / Artikel Asli : kontenjatim

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved