Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Yana Mulyana Ditangkap KPK, PSI: Butuh Tobat Nasional Masyarakat Politik Jawa Barat




Jerat rasuah Walikota Bandung Yana Mulyana usai terjaring tangkap tangan Komisi Pemberantasan Korupsi, semakin membuktikan perlunya pertobatan pada pejabat di Jawa Barat.

Dikatakan Ketua DPW PSI Jawa Barat Marshal, penangkapan Yana Mulyana atas korupsi adalah kasus kedua yang menimpa Walikota Bandung dalam rentang waktu yang tidak terlalu lama. Juga menjadi penangkapan ke-20 kepala daerah di Jawa Barat oleh KPK dan Kejaksaan RI.

Ini mengapa dibutuhkan pertobatan nasional dari masyarakat politik khususnya di Jawa Barat," ujar Marshal dalam keterangan tertulis, Sabtu (15/4).

Selain soal tobat secara personal, kata dia, penangkapan Yana Mulyana juga menjadi momentum masyarakat meminta pertanggungjawaban pada partai politik.

"Kami meminta pertanggungjawaban politik dari partai pengusung para kepala daerah yang tertangkap KPK dan atau bermasalah secara hukum," katanya.

Lanjutnya, menjelang tahun politik menuju Pemilu 2024. Maka, penangkapan Yana juga menjadi pelajaran agar masyarakat tidak lagi tergiur dengan politik uang.

"Masyarakat Jawa Barat untuk tak lagi memberi ruang kepada politik uang dalam berbagai proses pemilihan langsung baik Pemilu Legislatif (Pileg) maupun Pemilu Kepala Daerah (Pilkada)," pungkasnya

Sumber Berita / Artikel Asli : rmol

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved