Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Walah! Kritik Lampung Tak Maju-Maju di TikTok, Remaja Ini Dilaporkan ke Polisi

 


Viral di media sosial, seorang remaja mengemukakan pendapatnya soal “Alasan Lampung Tak Maju-maju” melalui akun TikTok nya @awbimaxreborn, kini ia dilaporkan ke polisi.

Remaja tersebut memiliki nama lengkap, Bima Yudho Saputro, ia seorang pelajar yang saat ini tengah mengenyam pendidikan di Australia.

Berawal saat ia memposting video pendapatnya soal Lampung tak maju-maju pada Sabtu (8/4/2024).

Tak disangka video tersebut viral dan telah disaksikan oleh jutaan penonton dari berbagai daerah di Indonesia. 

Dalam video tersebut, Bima menyebut salah satu alasan Lampung tidak maju ialah karena infrastruktur yang terbatas.

“Banyak proyek-proyek di Lampung yang mangkrak, contoh nya “Kota Baru” kak. Itu dari jaman gua SD sampai sekarang gua gak pernah denger kabarnya lagi. Itu aliran dana dari pemerintah pusat ratusan miliar ya bestie , dan gua gak tau tuh sekarang udah jadi tempat jin buang anak kali,” ungkapnya.

Usai viral di media sosial, remaja tersebut dilaporkan ke polisi oleh seorang Advokat dan Penasehat Hukum, Ghinda Ansori Wayka-Thamaroni Usman ke Polda Lampung atas dugaan penyebaran konten hoaks pada Senin, 10 April 2023. 

Ini 4 Poin Alasan TikTokers Bima Yudho Saputro Sebut Lampung Tak Maju-maju

TikTokers, Bima Yudho Saputro viral setelah mengungkapkan pendapatnya tentang alasan Lampung tidak maju-maju.

Dalam video yang diunggah oleh akun pribadinya @awbimaxreborn, pria yang sedang bersekolah di Australia itu mengatakan ada beberapa poin yang menjadi alasan Provinsi Lampung tidak maju-maj

Bima mengatakan alasan pertama Provinsi Lampung tidak maju-maju yakni infrastruktur yang terbatas. 

Menurutnya, banyak beberapa proyek-proyek dari pemerintah yang mangkrak.

"Contohnya Kota Baru itu dari zaman gua SD sampe sekarang gua nggak pernah denger kabarnya lagi, itu aliran dana dari pemerintah pusat itu ratusan miliar, dan gua nggak tau tuh sekarang udah jadi tempat jin buang anak kali," katanya.

Selain itu, lanjut Bima, jalan-jalan di Provinsi Lampung banyak yang rusak. Padahal, menurutnya, jalan merupakan infrastruktur yang paling umum.

"Gua sering bahas jalan karena jalan itu kayak infrastruktur yang paling umum dan untuk mobilisasi ekonomi di Lampung, tapi jalan-jalan di Lampung tuh kayak 1 KM bagus, 1 KM rusak terus jalan ditempel tempel doang, ini apa sih, ini pemerintah main ular tangga atau apa," tutur Bima dalam video yang diunggah dalam akun tiktok @awbimaxreborn.

Selanjutnya, Bima menambahkan alasan kedua Provinsi Lampung tidak maju-maju karena sistem pendidikan yang lemah. 

"Gua nggak bilang Lampung itu kekurangan orang pintar ya, Lampung itu banyak banget orang pintar, cuman proses penyaringan peserta didik yang ada di Lampung itu sendiri itu banyak banget kecurangan, bahkan yang berkontribusi itu orang-orang yang bekerja di sektor pendidikan, kayak dosen nitipin anaknya, rektor nitipin ponakannya," kata dia.


Kemudian, poin ketiga alasan Lampung nggak maju-maju karena tata kelola yang lemah seperti korupsi di mana-mana, birokrasi tidak efisien, hukumnya nggak ditegakkan, suap.

"Aduh nggak usah bahas suap di mana-mana udah kayak makanan sehari-hari gitu kan, kayak suap-suap duit kena lo," umpatnya.

Bima menuturkan poin terakhir alasan Lampung nggak maju-maju, yaitu ketergantungan pada sektor pertanian.

"Tidak bisa dipungkiri Lampung itu salah satu provinsi yang memproduksi banyak banget hasil pertanian kayak jagung, beras ketan, dan lain-lain. Dan kontribusinya di Lampung sendiri itu sampai 40 persen lebih, dan sektor ini tuh vulnerable yah, kayak fluktuatif gitu nggak bisa stabil dan yang set harga kan yang di pusat juga gitu, gua dulu anjlok, kadang-kadang naik gitu. Eh mohon maaf kadang-kadang bisa kayak kaya raya gitu orang Lampung bisa nyekolahin anaknya ke luar negeri, karena emang sektor pertanian ini sebenarnya kayak main binomo gua rasa," ungkapnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : kumparan

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved