Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Waduk Peninggalan Anies Disorot, Heru Budi Kena Lagi: Katanya Penanganan Banjir Prioritas, yang Begini Aja Nggak Diurus




 Loyalis Anies Baswedan, Reiza Patters lagi-lagi menyoroti kinerja Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono terkait kondisi Waduk Brigif peninggalan gubernur sebelumnya, Anies Baswedan. 

Ia pun menyindir Heru Budi yang menjadikan prioritas program kerjanya di DKI Jakarta terkait penanganan banjir. 

"Nih, kata Gubernur Give Away penanganan banjir jadi prioritas, tapi yg begini gak diurus," ucapnya dikutip WE NewsWorthy dari akun Twitter pribadinya, Sabtu (8/4/2023).

Ia pun menyebut bahwa sosok Kasetpres Jokowi itu tak mengerti apa-apa mengenai cara mengurus Ibu Kota.

"Gak ngerti apa-apa, ngomong doang asal beda ama Anies. Pada dasarnya emang dia gak peduli sih!" imbuh Reiza.

Sebelumnya, Komisi D DPRD DKI Jakarta menyoroti kondisi Waduk Brigif di kawasan Cipedak, Jagakarsa, Jakarta Selatan, kotor serta tak terawat. Padahal Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menjadikan penanggulangan banjir sebagai program prioritas selama menjabat hingga 2024.

"Komisi D Soroti Mirisnya Kondisi Waduk Brigif di Pembahasan LKPJ Penggunaan APBD 2022," demikian keterangan DPRD DKI sebagaimana dikutip detikcom dari situs resminya, Sabtu (8/4/2023).

Wakil Ketua Komisi D DPR DKI Nova Harivan Paloh dalam Rapat Pembahasan LKPJ Penggunaan APBD 2022 di DPRD DKI Jakarta, Senin (3/4) lalu, menyampaikan sorotannya. Politikus NasDem itu mendapati kondisi terkini Waduk Brigif saat melakukan kegiatan reses.

"Belum lama ketika saya reses ke wilayah sana, saya tengok ternyata tidak terawat. Ini harus ada perhatian khusus. Jangan sampai kita membangun bagus, tapi ternyata tidak terawat," kata Nova sebagaimana dikutip dari situs resmi DPRD DKI, Sabtu (8/4/2023).

Hal senada diungkap anggota Komisi D Dedi Supriadi. Ia menilai Waduk Brigif saat ini sudah tidak terawat. Karena itu, dia meminta agar Pemprov DKI memberikan edukasi kepada warga yang datang untuk ikut merawat kantong pengendali banjir ini.

"Kalau lihat kondisinya sekarang ini mulai agak kotor ya, masyarakat perlu dikasih tahu bagaimana memelihara fasilitas yang bagus dan bermanfaat ini," ucapnya.

Politikus PKS itu juga meminta Waduk Brigif ditambahkan pengamanan ekstra seperti pagar pembatas. Sebab ia khawatir anak-anak yang bermain di sekitar bibir Waduk terperosok karena tidak adanya pembatas.

"Ada bagian yang membahayakan terutama untuk anak-anak, pengamanan nya juga kurang, karena ada bagian yang curam. Apalagi di situ ada penyewaan skuter listrik, kalau nggak bisa menggunakannya, bisa nyebur," jelasnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : NW Wartaekonomi

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved