Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Waduh Gawat! SBY Bisa Turun Jalan Lawan Moeldoko Begal Demokrat, Darurat Indonesia Sorotan Dunia


 Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY ingatkan kadernya untuk waspada dengan upaya purnawirawan jenderal Moeldoko begal Partai Demokrat lagi.

Upaya Moeldoko begal Partai Demokrat lagi terungkap setelah diam-diam mantan Panglima TNI itu mengajukan PK ke Mahkamah Agung.

Nah AHY minta waspada, bisa saja nanti putusan PK di MA memenangkan Moeldoko. 

Kalau Moeldoko menang di MA bagaimana jadinya tuh, siapa yang pegang kendali Partai Demokrat.

Akun pembocor, @DalamIstana mengungkapkan skenario ngeri kalau Moeldoko berhasil menang di tahap PK Mahkamah Agung dalam sengketa Partai Demokrat.

Informasinya, kalau Moeldoko menang di gugatan tingkat PK ini, diprediksi SBY nggak akan tinggal diam.

"Kalau sampai Moeldoko si begal partai menang di MA, Waduh! Kalau sudah begini, SBY bareng rakyat yang mencintai demokrasi, bisa2 juga turun ke jalanan," tulis akun itu, Selasa 4 April 2023. 

Menurut akun pembocor itu, apabila SBY turun gunung lakukan perlawanan bersama kader dan rakyat itu menandakan situasi sudah sangat genting.

"Kalau mantan presiden sudah turun ke jalanan, itu artinya sudah gawat-darurat. Indonesia bakal jadi sorotan dunia," tulis akun itu.

Akun itu mengatakan, upaya Moeldoko begal Partai Demokrat bukan hanya ingin merebut kendali partai dari tangan AHY dan SBY. 

 


 

Manuver Moeldoko itu juga sekaligus untuk menjegal pencapresan Anies Baswedan dari Koalisi Perubahan dan Perbaikan yang digalang Partai Demokrat, PKS dan Partai Nasdem.

Kemarin, AHY melakukan Commander’s Call, atau apel pimpinan, dengan memanggil semua jajaran pengurus DPP, Fraksi PD, 1.800-an anggota DPRD Partai Demokrat dari seluruh Indonesia, 38 Ketua-ketua DPD dan hampir semua dari 552 Ketua-ketua DPC di seluruh Indonesia. Forum pembahasan ini dilakukan secara tertutup di kantor DPP Partai Demokrat. 

"KSP Moeldoko mengajukan PK pada tanggal 3 Maret 2023. Tepat satu hari setelah Partai Demokrat secara resmi mengusung Saudara Anies Baswedan sebagai Bakal Calon Presiden. Forum Commander’s Call berpendapat, PK ini bukan tidak mungkin erat kaitannya dengan kepentingan politik pihak tertentu. Tujuannya jelas, menggagalkan Pencapresan Saudara Anies Baswedan,” tegas AHY.

AHY mengatakan forum juga berpendapat, ada upaya serius untuk membubarkan Koalisi Perubahan.

Tentu saja, salah satu caranya adalah dengan mengambil alih Partai Demokrat. Karena Demokrat merupakan salah satu kekuatan perubahan selama ini.

Nah menurutmu bagaimana nih, kalau SBY turun jalan lakukan perlawanan kepada Moeldoko soal gonjang-ganjing Partai Demokrat ini.

Sumber Berita / Artikel Asli : Haluan

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved