Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Viral Video Pria Ganti QRIS Kotak Amal Masjid di Jaksel, Modus Penipuan Baru




Sebuah video viral menunjukkan seorang pria mengganti barcode QRIS pada kotak amal di sebuah masjid. Video tersebut dilaporkan terjadi di Masjid Nurul Iman Blok M Square Jakarta Selatan, lantai 7.

Terlihat jelas dalam video tersebut seorang pria berbadan tambun melakukan tindakan penipuan dengan mengganti barcode Qris pada kotak amal tersebut.

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @redarsamudra.id itu memperlihatkan terduga pelaku tidak hanya mengganti barcode Qris pada satu kotak amal, namun juga pada kotak amal lain di sisi lain masjid.

Video itu lantas direpost oleh banyak akun, termasuk tanyarlfes di Twitter. Masyarakat di media sosial lantas memberikan berbagai komentar mengenai video tersebut, beberapa di antaranya mengaku khawatir sebelum video itu menjadi viral di media sosial.

"Ya Allah, amal masjid aja dimaling," sebut salah satu warganet.

"Menurutku, kemajuan teknologi itu bagus, tapi nggak semua hal harus ngikutin arus kemajuan teknologi. Salah satu contohnya, kotak amal masjid nggak perlu pake qris," sebut akun bernama Zahra.

Pelaku menggunakan identitas dengan keterangan Restorasi Masjid dalam scan Qris tersebut.

"Niat bener anjir, namanya RESTORASI MASJID. Gunanya masjid punya rekening atas nama yayasan / atas nama masjid biar jelas. Semoga pelakunya ketangkep segera," sebut salah satu warganet.

Salah satu warganet di kolom komentar lantas menduga identitas dari pelaku pengganti Qris di Masjid Nurul Iman tersebut.

Berdasarkan dugaan dari warganet bernama @/s****bi, ia mengunggah sebuah akun LinkedIn dengan nama Muhammad Iman Mahlil yang merupakan Fraud Examiner & Investigator.

Meski demikian, kebenaran dari dugaan identitas pelaku tersebut belum terbukti secara benar.

. Saat ini, belum ada keterangan resmi dari DKM masjid maupun pihak aparat setempat mengenai peristiwa tersebut.

Sumber Berita / Artikel Asli : suara

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved