Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Usai Bebas dari LP Sukamiskin, Anas Urbaningrum Siapkan Agenda Khusus dengan SBY, Apa Itu?




Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum akan menghirup udara bebas dari Lembaga Pemasyarakatan atau Lapas Sukamiskin, Jawa Barat, Selasa, 11 April 2023.

Rencananya, Anas akan menyampaikan pidato khusus yang berisi kejutan

Loyalis yang juga Kornas Sahabat Anas Urbaningrum Muhammad Rahmad mengatakan Anas dijadwalkan bebas dari Sukamiskin sekitar pukul 14.00 WIB. Rencananya, ada acara pelepasan oleh Kepala Lapas.

"Mas AU keluar dari lapas Sukamiskin jam 14.00 WIB, dilanjutkan acara pelepasan oleh Ka Lapas dan Pidato Mas Anas yang secara khusus akan disampaikan di hadapan sahabat-sahabat," kata Rahmad, dalam keterangannya, Senin, 10 April 2023. 

Terkait isi pidato Anas, dia mengatakan lebih baik menunggu Selasa besok. Dia mengatakan bahwa Anas akan beri kejutan pada pidatonya.

Rahmad pun menyinggung nama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Terkait ramainya pertanyaan terkait isi pidato Mas Anas, dapat kami sampaikan bahwa Mas Anas akan memberikan kejutan pada pidatonya besok. Mas Anas tidak punya urusan dengan AHY tapi memiliki agenda khusus dengan SBY," ujar Rahmad.

Menurut dia, dari Lapas Sukamiskin, nanti akan bergabung di RM Ponyo, Cinunuk, Kabupaten Bandung, untuk acara buka puasa bersama dan silaturrahim.

Pun, ia mengimbau agar bagi sahabat yang datang dari wilayah timur dan barat agar langsung menuju Rumah Makan Ponyo, Cinunuk. 

Dia mengatakan demikian karena mengingat area daya tampung di Sukamiskin terbatas.

"Mas Anas akan bergabung di RM Ponyo dari Suka Miskin," tutur eks politikus Demokrat tersebut.

Lalu, dia juga menyampaikan pesan Anas ke para sahabatnya agar tak membawa atribut apapun, termasuk tulisan-tulisan.

"Tidak membawa senjata tajam, atau bahan yang mudah terbakar. Sabahat agar sama sama menjaga ketertiban, keamanan, dan kenyamanan, sehingga lingkungan dan masyarakat sekitar tetap nyaman dan aman," ujarnya. 

Rahmad mengatakan estimasi jumlah yang akan hadir ikut jemput Anas dibatasi hanya di bawah 2 ribu orang.

Menurut dia, hal itu mengingat area tempat yang terbatas sehingga sebagian besar pengunjung di arahkan ke RM Ponyo, Cinunuk.

Usai dari Cinunuk, Anas akan bertolak ke kampung halamannya di Blitar, Jawa Timur.

"Buka puasa dan silaturahim di Cinunuk dulu. Setelah itu baru ke Blitar," ujar Rahmad.

Penjelasan Dirjen Pemasyarakatan 

Anas Urbaningrum dipastikan akan bebas, Selasa besok, 11 April 2023.

Anas merupakan terpidana kasus korupsi Hambalang yang selesai menjalani masa pidana di Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat.

"Insya Allah besok tanggal 11 April 2023 (Anas Urbaningrum bebas)," kata Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Jawa Barat, Kusnalis saat dikonfirmasi, Senin, 10 April 2023.

Sementara, Koordinator Humas dan Protokol Ditjen Pemasyarakatan, Rika Aprianti mengatakan, pihak Lapas akan melakukan pengecekan lagi terkait persyaratan sebelum Anas Urbaningrum resmi keluar dari Lapas Sukamiskin.

"Jika semuanya sudah memenuhi persyaratan, sudah dicek dari pihak lapas juga, maka pengeluaran Anas akan dilaksanakan besok," kata Rika.

Sumber Berita / Artikel Asli :  viva

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved