Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ternyata Orang Dekat Sri Mulyani, Bos Komplotan Rafael Trisambodo Akhirnya Terungkap, Ternyata…


 Indonesia Audit Watch (IAW) kembali membongkar dugaan pencucian yang dilakukan eks Pejabat Ditjen Pajak, Rafael Alun Trisambodo setelah sebelumnya, lembaga ini berhasil mengungkap adanya dugaan keterlibatan 25 artis dalam skandal ini. 

Sekretaris Pendiri Indonesia Audit Watch Iskandar Sitorus mengatakan, dari hasil penyelidikan yang dilakukan pihaknya, Rafael Trisambodo rupanya punya komplotan di Ditjen Pajak. Dalam geng mafia ini Rafael kata dia cuma jadi kaki tangan saja, mereka punya bos yang ternyata bukan orang sembarangan. 

Meski tidak menyebut nama bos tersebut secara spesifik, namun Iskandar mengatakan dia adalah orang yang sangat berpengaruh di Kementerian Keuangan, dia adalah orang dekat Sri Mulyani.

"Jadi ini Rafael Alun Trisambodo adalah komplotan, ini geng, ini kelompok-kelompok yang cerdas, dan saat ini pimpinan mereka ada di samping ibu Sri Mulyani," kata Iskandar dalam sebuah wawancara di salah satu televisi nasional dilansir Rabu (5/4/2023).

Iskandar mengatakan di internal Kementerian Keuangan sendiri ada dua pejabat yang berperan sebagai bos dari geng Rafael Trisambodo ini.

"Pangkatnya Eselon I dua orang," bebernya,

Tak sampai disitu, Iskandar lantas membeberkan ciri pimpinan bos mafia di Kementerian Keuangan tersebut. Dia mengatakan dua pimpinan itu adalah orang yang ikut menandatangani program pengampunan pajak yang digagas pemerintah baru-baru ini. 

"Ciri-cirinya adalah yang melakukan atau ikut menandatangani program pengampunan pajak atau teks amnesti saat salah satu perusahaan asal Mauritius kemudian berubah wujud menjadi berbadan hukum Indonesia, sebagai pemilik salah satu bank di Indonesia,"katanya.

Iskandar lantas meminta Sri Mulyani untuk selalu berhati-hati, jika tidak waspada reputasinya bakal hancur karena dua pejabat eselon I ini.

"Kami sebut hati-hati bu, ada dua Eselon I akan merusak reputasi. Mereka saat itu ikut program Jokowi terkait pengampunan pajak, ibu Sri Mulyani mempunyai kemampuan untuk membongkar hal itu,” tuturnya.

Lebih lanjut, Iskandar mengatakan, penangkapan dan penetapan tersangka kepada Rafael Trisambodo sekarang ini merupakan pintu masuk untuk mengungkap komplotan pelaku pencucian uang di Kemenkeu.

"Kalau Rafael Alun Trisambodo ini disentuh, ini kunci dari kotak pandora. Kotaknya sudah ada di KPK. Kami sangat yakin ini akan tersentuh, dan ini adalah hal untuk menggulung persoalan selama 20 tahun terakhir. Pencucian dan sebagainya itu yang ingin mereka selamatkan dari konsep money laundry itu," pungkasnya

Sumber Berita / Artikel Asli : Populis

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved