Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Setelah RI Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Anies Baswedan Bicara Masa Depan Olahraga


 Setelah Indonesia gagal menjadi tuan rumah di Piala Dunia U-20 2023, bakal calon presiden (capres) Anies Baswedan berbicara mengenai masa depan olahraga. 

Hal ini terlihat dari wawancara yang dilakukan Komentator Olahraga Valentino Simanjuntak kepada Anies Baswedan mengenai masa depan olahraga Indonesia saat terpilih di Pilpres 2024. 

“Kalau nanti bapak jadi presiden, kira-kira memaku olahraganya itu untuk kami yang sport enthusiast. Cari duitnya disitu pak, sudah ada rencana belum pak. Minimal saya kol (key opinion leader) lah,” kata Valentino dilansir dari akun Twitter Metro TV, Kamis (6/4/2023).

Menjawab itu, Anies mengatakan, pemerintah tidak selamanya memiliki jawaban atas semua masalah termasuk olahraga.

Dia menceritakan pengalamannya saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Ketika ingin memecahkan persoalan kampung, dia melibatkan aktivis hingga ahli kampung.

“Saya mau sampakan begini, jangan berpretensi tahu semua solusi untuk semua masalah. Nggak kok. Nggak, kita nggak tahu. Kita ini harus mau belajar. Dan itu yang saya kerjakan kemarin di Jakarta ketika ketemu dengan urusan penataan kampung, maka saya undang teman-teman aktivis kampung, orang-orang atau ahli-ahli urusan kampung, warga kampungnya. Yok kita ngobrol sama-sama,” papar Anies.

Dia menekankan pentingnya saling bertukar pikiran dengan pihak-pihak yang memiliki pengetahuan lebih terkait bidang tersebut.

“Tujuan kita adalah membuat kampung yang sehat, kampung yang baik. Ayo ngobrol. Jadi ketika sama olahraga juga sama. Jadi pemerintah itu bukan kemudian punya semua jawaban atas semua masalah, bukan,” tambahnya.

Begitu pun soal olahraga, menurut Anies, ada empat hal yang harus menjadi terobosan diantaranya apa yang mesti diluruskan, apa yang harus dikoreksi, apa yang harus dihentikan dan apa hal baru yang akan dikerjakan

“Saya akan panggil Bung Valentino, Bung menurut anda ini yang masalah kita hadapi di dalam urusan olahraga ini apa yang harus ada terobosannya. Empat hal, apa yang mesti diluruskan, apa yang harus dikoreksi, apa yang harus dihentikan, apa hal baru saya kerjakan. Begitu kira-kira itu,” tandas mantan Mendikbud ini.

Sumber Berita / Artikel Asli : NW Wartaekonomi

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved