Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Said Didu Heran Jokowi Memegang Surat FIFA Terkait Pembatalan Piala Dunia U-20 di RI




Mantan Sekretaris BUMN Said Didu merasa heran Presiden Joko Widodo (Jokowi) memegang surat FIFA terkait pembatalan Indonesia menjadi tuan rumah di Piala Dunia U-20. 

Menurutnya, surat dari FIFA terkait pembatalan Piala Dunia U-20 di Indonesia tentu diserahkan kepada PSSI, sehingga ia merasa bingung Jokowi bisa memegangnya. 

"Kok surat FIFA ke Presiden? Bukannya surat FIFA ke PSSI?" ujarnya dikutip WE NewsWorthy dari Twitter @msaid_didu, Minggu (2/4).

Sehingga ia menduga Ketua Umum PSSI Erick Thohir telah memberikan surat FIFA kepada Jokowi, jika demikian maka dipastikan bahwa politik dan olahraga lebih dari dicampuraduk.

"Kenapa Ketum PSSI berikan ke Presiden ? Kalau ini yang terjadi bukan lagi Olah Raga dicampur dengan politik, tapi politik diulek dengan olah raga," ungkapnya.

 

Sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo mau mengungkap isi surat federasi sepakbola dunia, FIFA, yang membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20.

Seusai menemui Timnas Indonesia U-20 yang berlatih di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (1/4/2023), Jokowi menegaskan tidak bisa menjelaskan detail alasan FIFA melakukan pembatalan.

"Mohon maaf tidak bisa saya jelaskan," kata Jokowi.

Jokowi mengatakan, seusai membaca surat FIFA, dirinya langsung memerintahkan Ketua Umum Persatuan Sepakbola Indonesia Erick Thohir menyiapkan cetak biru transformasi berkelanjutan sepakbola nasional.

Dia berharap, cetak biru peta jalan pembaruan sepakbola Indonesia tersebut menjadi pegangan transformasi.

Tak hanya itu, Jokowi juga meminta Erick Thohir memberikan jalan baru sepakbola Indonesia itu kepada Presiden FIFA Gianni Infantino yang berkomitmen melakukan pendampingan.

Yang jelas, kata Jokowi, cetak biru transformasi sepakbola nasional tersebut bisa membuat FIFA urung memberikan sanksi kepada PSSI pascapembatalan sebagai tuan rumah ajang internasional. "Selain itu, Erick Thohir dalam waktu dekat bisa terbang lagi ke Zurich, utuk menyampaikan hal itu ke FIFA."

Sumber Berita / Artikel Asli : NW Wartaekonomi

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved