Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

RR: Buzzer Skandal Rp 349 T akan Kalah dengan People Power 2.0

 


Kasus transaksi mencurigakan sebesar Rp 349 triliun di lingkungan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) diyakini akan terungkap oleh kekuatan rakyat atau people power.

Hal itu setidaknya bisa dilihat dari respons masyarakat di media sosial yang menyoroti kasus pencucian uang bekas pegawai Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Kemenkeu, Rafael Alun Trisambodo.

“Kasus Sambo misalnya, saya menilainya itu the real people power lewat media sosial yang pertama 1.0, kalah itu semua para buzzer. Hari ini people power lewat media sosial 2.0 adalah soal pajak ini, kalah buzzer ini," kata Ekonom Senior Dr. Rizal Ramli dalam sebuah podcast di YouTube, dikutip Jumat (14/4)

Selain dorongan people power, Menko Perekonomian era Presiden Gus Dur ini menilai pengusutan dari tingkat paling atas adalah cara paling efektif untuk mengusut megaskandal Rp 349 triliun yang kini bikin heboh.

“Nah pertanyaannya bagaimana memperbaiki? Tentu harus mulai dari atas. Jokowi saja sangat lemah terhadap korupsi. Buktinya KPK diperlemah. Memang, harus kita mulai ganti dulu Jokowi, ini kita benahi,” pungkasnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : rmol

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved