Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Rocky Sebut Mahfud MD 'Deus Ex Machina', Apa Maksudnya?


 Pengamat politik Rocky Gerung kembali memuji Mahfud MD dengan julukan Deus Ex Machina.

Kata Rocky Gerung, Mahfud MD pantas diberi julukan Deus Ex Machina atas aksi-aksi beraninya hingga menjadi man of the week dan mengundang banyak decak kagum publik atas keberaniannya menyinggung transaksi janggal Rp 349 triliun di Kemenkeu. 

Kata Rocky, julukan Mahfud MD sebagai Deus Ex Machina pada Mahfud MD tak berlebihan jika melihat kasus yang ada sekarang ini di Indonesia.

Dia mengibaratkan sebuah teater Yunani kuno, saat para pemain di depan panggung itu macet kehilangan narasi.

Lalu ada orang yang meluncur dari atas lalu dia justru menyelamatkan panggung itu dengan aksinya dan dikenal sebagai Deus Ex Machina. 

Mahfud, kata Rocky, seolah-olah diutus Tuhan untuk mencairkan suasana ibarat KPK yang sudah bertahun-tahun hilang tak banyak berkutik melihat kasus korupsi di negeri ini, namun karena panggung macet, tiba-tiba muncul Mahfud untuk menjadi penyelamat.

"Jadi kira-kira itu yang kita sebut sebagai orang yang masih mau untuk memperhatikan nasib bangsa ini, jadi Pak Mahfud, dia kontroversi memang. Bahkan dulu dia bilang kalau malaikat masuk ke Istana juga bisa jadi iblis."

"Dan dia sadar saat ada di kalangan iblis, dia enggak boleh jadi iblis, dia justru mesti jadi malaikat yang turun dari atas lalu mencairkan kebekuan-kebekuan di atas panggung menjadi Deus Ex Machina," kata Rocky seperti disitat dari saluran Youtube-nya, Minggu, 2 April 2023. 

Bagi Rocky, saat ini publik akan menganggap bahwa Mahfud MD adalah perwujudan suara rakyat, suara yang betul-betul datang untuk menghasilkan kembali Indonesia yang bermutu, Indonesia yang berkeadilan.

Rocky kemudian mendorong Presiden Jokowi agar bersama-sama berada sepihak dengan Mahfud MD.

Sebab di hari-hari tak lama lagi masa jabatannya selesai, hal ini dinilai penting bagi dirinya. 

Dengan berada senarasi dengan Mahfud MD, Presiden Jokowi dinilai bakal kembali menuai pujian dari publik karena mendukung praktik-praktik pemberantasan korupsi.

"Jadi ada momen sebetulnya tuh supaya kesalahan Pak Jokowi yang mungkin dicatat oleh oposisi, oleh masyarakat sipil itu, enggak akan dibongkar terlalu dalam lah kira-kira."

"Ini momen sebetulnya, kalau kita usulkan kepada Pak Jokowi datang saja ke depan publik dan lakukan semacam upaya bahwa masih ada satu setengah tahun untuk memulai pemberantasan korupsi yang akan dipimpin oleh Mahfud MD," katanya.

Sumber Berita / Artikel Asli : poskota

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved