Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

RI Ternyata Tetap Bisa Jadi Host Pildun U-20, Begini Kata Ganjar Pranowo

 


Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengungkapkan bahwa Indonesia ternyata bisa tetap menjadi tuan rumah di Piala Dunia (Pildun) U-20. 

Menurut Ganjar Pranowo, hal ini bisa terjadi jika pemerintah membuat terobosan baru untuk Pidun U-20, maka Indonesia tidak mustahil akan kembali menjadi host. 

Terobosan yang diharapkan Ganjar agar Indonesia tetap jadi tuan rumah Piala Dunia tanpa Israel, misalnya bermitra dengan negara tetangga dalam pelaksanaan Piala Dunia. Ganjar menyebutnya sebagai Co-Host.

"Banyak yang kita pikirkan saat itu, umpama Co-host. Kalau kita Co-host dengan negara lain, tetangga kita, itu juga bisa kita lakukan. Ini yang mesti disiapkan," ujar Ganjar dikutip dari unggahan Channel Najwa Shihab, Kamis (6/4/2023).

Dikatakan Ganjar, selain terobosan yang dia maksud, dia juga menyebut ada upaya dari Kementerian Luar Negeri agar Indonesia tetap jadi tuan rumah.

"Waktu itu kalau tidak salah, mengupayakan bagaimana agar ini bisa berjalan," lanjutnya.

Ganjar kembali memberikan contoh, seperti tetap menggelar pertandingan Israel tapi tanpa lagu kebangsaan atau bendera.

Umpama, kemudian tanpa lagu kebangsaan, tanpa bendera, macam-macam. Meskipun kita belum tentu sepakat soal itu. Tapi upaya ini yang kemudian kita minta untuk dilakukan terobosan," tukasnya.

"Itu cara lain yang kita tidak tahu, apapun bisa dilakukan. Pasti pemerintah punya kalau soal itu karena saya lihat ibu Menlu, Menpora, dan Ketua PSSI, mereka kan punya effort yang diberikan Presiden untuk melakukan upaya itu," sambung dia.

Sumber Berita / Artikel Asli : NW Wartaekonomi

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved